Musrenbangdes Sukajadi Tahun Anggaran 2020 Berjalan Lancar dan Tertib


Kab.Tasik LHI
Pemdes Sukajadi Kecamatan Cisayong pada hari Sabtu 26/1/2019 menggelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2020 dan menetapkan RKPDes tahun Anggaran 2019 dengan lancar dan tertib. Sebanyak 100 undangan yang terdiri dari unsur Muspika Kecamatan Cisayong, BPD Desa Sukajadi, Perangkat Desa, LKD (Lembaga Kemasyarakatan Desa) Sukajadi, Tokoh masyarakat dan undangan lainya hadir dalam acara tersebut.
            Kades Sukajadi Saepuloh dalam sambutanya menyatakan bangga kepada peserta Musrenbangdes yang  hadir dan mengikuti Musrenbangdes dengan baik dan tertib. Ini menandakan masyarakat Desa Sukajadi pro aktif dalam pembangunan."Selama ini kita telah melaksanakan pembangunan dengan baik, lancar dan kondusif. Semoga kedepanya pun akan demikian. Kita akan selalu meningkatkan pembangunan disegala bidang agar pembangunan tersebut dapat kita nikmati bersama" katanya.
            Saepuloh  mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Desa Sukajadi agar terus bahu membahu ciptakan rasa kebersamaan dalam pembangunan desa sehingga rencana pembangunan hasil dari Musrenbangdes dapat terealisasi dengan baik. "Kita akan bersama-sama melaksanakan pembangunan hasil dari Musrenbangdes. Untuk pembangunan fisik yang telah terealisasi kita perlu menjaga dan merawatnya agar awet. Sehingga hasil pembangunan tersebut benar-benar bermamfaat untuk kita semua" kata Kades.                                                       
            Sementara Sekmat Cisayong Dedi Herniawan,SE atas nama Camat Cisayong dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam setiap Musrenbangdes akan banyak muncul titik-titik pembangunan yang diusulkan. Itu akan diambil skala prioritas. Namun apabila titik-titik pembangunan yang diusulkan tersebut belum bisa diakomodir pemerintah janganlah dijadikan permasalahan. Karena kemampuan pemerintah baru sampai disitu. Sekmat berharap Pemdes Sukajadi akan terus berjuang sehingga rencana pembangunan tersebut pada akhirnya semuanya dapat terealisasi dengan baik dan lancar."Kami fihak Pemkec Cisayong akan mengawal pembangunan Desa Sukajadi dengan sebaik-baiknya. Apabila ada permasalahan marilah kita musyawarahkan bersama-sama agar permasalahan tersebut tidak mencuat dan tidak mengganggu pelaksanaan pembangunan"tuturnya.
            Adapun Dana RKPDes Sukajadi tahun Anggaran 2019 yang ditetapkan dalam acara tersebut sekitar Rp 1.497.429.878,-  Sumber Dana berasal dari DD,ADD,Bantuan Propinsi dan Bantuan Keuangan APBD Kabupaten.Sedangkan hasil Musrenbangdes tahun Anggaran 2020 Kedusunan Kerenceng mengajukan 10 titik pembangunan Skala prioritas, Kedusunan Karangmulya 7 titik dan Kedusunan Langkob 10 titik.(ASEP SUDRAJAT)***


Post a Comment

0 Comments