Musrenbang Desa Cileuleus Tetapkan RKPDes 2019 dan Rencanakan Pembangunan 2020


Kab.Tasik LHI.
Dengan dihadiri Muspika Cisayong, perangkat Desa Cileuleus, BPD, Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD), Tokoh masyarakat, Babinsa dan Babin Kamtibmas serta undangan lainya, Pemdes Cileuleus Kecamatan Cisayong pada hari Selasa 29/1/2019 menggelar Musrenbangdes guna menetapkan RKPDes tahun 2019 dan merencakanan pembangunan tahun 2020.
            Kades Cileuleus Anang Hardi dalam sambutanya menyampaikan selamat kepada BPD Desa Cileuleus pasca diresmikan Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto.S.IP 25/1/2019 di Gedung Islamic Center Kab.Tasikmalaya. Anang berharap, BPD dan Pemdes Cileuleus dapat bekerja sama guna menciptakan iklin pemerintahan desa yang baik dalam melaksanakan pembangunan disegala bidang.
Untuk RKPDes tahun 2019 yang ditetapkan dalam acara tersebut, Anang Hardi berharap dapat terealisasi dengan lancar dan kondusif. " RKPDes 2019 adalah usulan masyarakat Desa Cileuleus marilah kita untuk mensukseskanya" katanya.
            Adapun ketua BPD Desa Cileuleus M.Sihabudin Asmi Zani,S.Pd,M.Pd menyatakan nahwa BPD siap bekerja sama dengan Pemdes Cileuleus. Asmi berharap dukungan masyarakat Desa Cileuleus agar mampu bekerja dengan baik demi kemajuan Desa Cileuleus. "Kami siap menerima saran dan kritik membangun dari masyarakat" tuturnya
            Sedangkan Sekmat Cisayong Dedi Herniawan,SE dalam sambutanya menghimbau Pemdes Cileuleus dalam merencakan pembangunan jangan terfokus pada Infrastruktur saja. Tapi buat program pemberdayaan masyarakat. Agar potensi-potensi yang ada dimasyarakat dapat terangkat dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. RKPDes Cileuleus yang ditetapkan dalam Musrenbangdes tersebut berjumlah Rp 1.195.920.000. Adapun titik-titik pembangunan yang dimusyawarahkan untuk tahun 2020 sekitar 30 usulan mencakup pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat yang menyebar disetiap kedusunan. (ASEP SUDRAJAT)**

Post a Comment

0 Comments