DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

KM Tenaga Sakti Milik Bingkun Sarat Muatan Barang Dagangan dari Malaysia, Dirjen BC Agar Bertindak


Selatpanjang, LHI
Pada hari Jum’at (18/01/2019), sebuah kapal motor (KM) Tenaga Sakti milik Bingkun penuh dengan muatan barang dagangan dari Malaysia bersandar di Pelabuhan 1 Pelindo Tanjung Harapan Selatpanjang. Kapal tersebut tertutup terpal agar tidak mencurigakan barang dagangan dari Malaysia. Namun, Kapal Patroli Bea Cukai Tanjung Balai Karimun Nomor BC 20004 pun sikap dan berhasil mengamankannya.  
          Dengan diamankannya KM Tenaga Sakti milik Bingkun mengundang tanda tanya besar bagi masyarakat Selatpanjang, dan menduga duga kalau barang muatan yang di atas kapal itu mencurigakan alias barang ilegal. Bak kata pepatah,” sesepuh tua kalau tidak ada berada tak mungkin burung tempua bersarang rendah,”
          Sebagaimana diketahui, selama ini pengusaha Bingkun yang juga pemilik KM Tenaga Sakti seringkali membawa barang muatan “ilegal” dari Malaysia, dan sering pula diamankan pihak aparat keamanan. Pada bulan Juli 2018 lalu, KM Tenaga Sakti tersebut sempat diamankan Satpol Airud Polda Riau di Pos Sandar Tebing Tinggi di Jln.Tebing Tinggi No,23 Selapanjang. Kemudian pada 18 Desember 2018, KM Tenaga Sakti pernah disegel oleh petugas partoli BC Tanjung Balai Karimun.
          “Dengan seringnya penangkapan terhadap KM Tenaga Sakti milik Bingkun tersebut, seharusnya pemerintah melalui Dirjen Bea Cukai menindak tegas, karena sangat merugikan negara karena membawa muatan barang bermasalah dari luar negeri. Begitu juga pengusaha nakal lainnya karena ini jelas sebagai penjahat ekonomi yang harus diberantas, Jika perlu ditenggelamkan saja,”jelas Muhammad Rasyid, Ketua LSM PEKKI Riau. (RAMLI ISHAK)***

Post a Comment

0 Comments