PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Dinas UMKM Kota Banjar Meluncurkan Night Market Banjar Patroman

 


Banjar, LHI

Dinas UMKM (DisKUKMP)Kota Banjar, Jawa Barat meluncurkan Night Market Banjar Patroman, sebuah kegiaatn kuliner yang tergabung dalam satu permainan yang menarik warga Banjar serta meningkatkan perekonomian yang ada di Kota Banjar, yang bertempat di Lapang Bhakti Taman Kota Banjar. Sabtu(06/07/2024).

Neneng Widiya Sekretaris Diskukmp saat di temui awak media LHI, mengatakan kegiatan tersebut yang kini bertujuan untuk memberikan alternatif serta hiburan untuk masyarakat. Selama liburan sekolah serta anak-anak dapat menikmati permainan hiburan yang ada di Kota Banjar. "Dengan adanya kegiatan ini Night Market diharapkan, untuk masyarakat kota Banjar tidak untuk pergi jauh untuk berliburan. Mereka disini bisa menikmati segala jenis Kuliner dan permainan hiburan telah kami sediakan,"ujar Neneng.

Lanjut menambahkan, kegiatan ini melibatkan berbagai pihak pelaku UMKM yang ada di Kota Banjar dan para pedagang yang dari luar maupun dalam Kota Banjar  mereka menjual berbagai produk-produk mereka yang berlokasi di Taman kota Banjar.

"Dengan acara tersebut UMKM lokal disini mendapatkan kesempatan serta peluang besar untuk terus meningkatkan produk penjualannya, serta meningkatkan ekonomi pendapatan."ujarnya.

Neneng berharap, dengan adanya kegiatan Night Market Banjar Patroman ini, perekonomian yang ada kota Banjar dapat lebih meningkat, berkembang dan lebih  baik lagi. "Disini saya meminta warga masyarakat Kota Banjar dapat menikmati acara Kuliner serta produk-produk yang disediakan, seperti permainan semua ada disini. Ini dapat membantu pemutaran uang yang ada di Kota Banjar, "urai Neneng.

Wawan Setiawan sebagai Ketua Panitia dalam kegiatan tersebut mengatakan, Night Market Banjar Patroman ini merupakan program upaya untuk menghidupkan kembali UMKM Kuliner yang ada di Kota Banjar, salam ini sempat pernah terhenti bersama dengan datang (COVID 19) dua tahun kebelakang.

"Kota Banjar dulu rutin melaksanakan kegiatan Kuliner seperti ini, namun  dengan datang Pademi membuat semua jadi terhenti. Alhamdulillah kini kami pun menambah permainan hiburan untuk anak- anak pas di liburan sekolah dan menarik warga masyarakat untuk dapat berlanja di Kuliner tersebut,"ucap Wawan.

”Saya mengharapkan, kegiatan Night Market Banjar Patroman ini akan terus berlanjut diadakan dan menjadi agenda rutin, yang tidak hanya untuk mendukung perekonomian lokal akan tetapi dapat memberikan hiburan yang menarik untuk warga Banjar, yang selalu dinanti-nanti. “pungkasnya.(ADE ERIS)***

Post a Comment

0 Comments