PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Perpisahan dan Kenaikan Kelas SDN Sindangsari Kec. Cisayong Tahun Pelajaran 2023/2024



Kab.Tasikmalaya LHI

Pada Rabu 26/6/2024 SDN Sindangsari Kecamatan Cisayong menggelar perpisahan kelas 6 dan kenaikan kelas 1-5 tahun pelajaran 2023/2024 bertempat di halaman kampus setempat. Gelaran acara berlangsung meriah dengan menampilkan upacara adat sunda, bermacam pagelaran tarian, pidato, paduan suara, seni angklung yang semuanya dibawakan peserta didik SDN Sindangsari mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Yang menarik dari rangkaian gelaran tersebut, ditampilkanya sembah sungkem dan membasuh kaki ibu yang dibawakan oleh peserta didik kelas 6 kepada ibu kandungnya masing-masing tanda berbakti dan ucapan terima kasih dari anak kepada orang tuanya yang selama ini telah membesarkan mereka. Dan suasana menjadi haru hiru.

          Tampak hadir dalam acara tersebut H.Sutardi, S.Pd perwakilan dari Dinas Pendidikan Wilayah Kecamatan Cisayong, Kepala SDN Sindangsari Ridwan Muldani, S.Pd, Ketua Komite Sekolah Asep Sudrajat, tokoh masyarakat dan alim ulama setempat, orang tua peserta didik dan undangan lainya.

           Kepala SDN Sindangsari Ridwan Muldani,S.Pd dalam sambutanya mengatakan, gelaran perpisahan kelas 6 dan kenaikan kelas 1-5 SDN Sindangsari dapat terselenggara berkat kerjasama pihak sekolah, komite sekolah dan orang tua peserta didik. Kepala sekolah menyampaikan selamat kepada peserta didik kelas 6 yang akan dilepas yang mana semuanya telah lulus dengan nilai memuaskan. Begitu juga kepada peserta didik kelas 1-5 yang semuamya naik kelas.

           " Hari ini kami melepas peserta didik kelas 6 yang berjumlah 9. Kami kembalikan kepada orang tuanya masing-masing lewat Komite sekolah. Untuk kelas 1-5 selamat atas kenaikan kelas kalian " katanya.

           Puncak acara Kepala Sekolah mengalungkan medali kepada peserta didik kelas 6 yang dilepas. Dilanjutkan dengan musapahah. (ASEP SUDRAJAT)

 

Post a Comment

0 Comments