PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Pemdes Binangun Salurkan Bantuan Pangan Kepada 431 KPM

 


Banjar,LHI

Kini bantuan pangan disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) masyarakat Desa Binagun Kecamatan Pataruman Kota Banjar. Minggu(02/06/2024). Acara dihadiri oleh Setda Banjar, Pejabat Intansi terkait, Sekitar Pataruman, dan jajaran Forkompda Kota Banjar.

Pj Walikota Banjar Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si.,mmengatakan bantuan pangan beras ini bertujuan mendukung ketahanaan pangan masyarakat dan menekan inflasi. "Samping ini program Pemerintah untuk membantu ketahanan  pangan masyarakat serta salah satunya juga langkah untuk menekan inflasi juga," Ucapnya.

Masyarakat secara keseluruhan mendapatkan bantuan pangan di Kota Banjar sebanyak 17.850 KPM. "Walaupun saat ini beras sudah kembali normal, Pemerintah masih tetap terus membantu ke masyarakat melalui Bapanas, "jelasnya.

Setiap KPM ini nerima 10 kilogram beras, ini merupakan program dari Bantuan pangan. Dan bantuan pangan ini akan terus diberikan setiap bulan selama enam bulan sekali.

Agus  warga Desa Binangun berharap dengan bantuan pangan ini terus dilaksanakan untuk membantu mengkurangi beban masyarakat saat ini kondisi ekonomi masyarakat yang belum stabil. "Kami mengharapkan bantuan ini terus berlanjutan dan tidak salah sasaran juga, terutama bagi orang tidak mampu dengan ekonomi yang saat ini belum sepenuhnya stabil, " Ujar agus.

Kepala Pj Desa Binangun Dede Harisman menyampakan, bantuan PKM ini diberikan kepada yang berhak menerima di Desanya sebanyak 431 orang. "Jadi untuk warga masyarakat yang ada di Desa Binangun ini terdata sebanyak 431 orang untuk penerima KPM, " ujarnya.

Kini Pemerintah Kota Banjar berkomitmen untuk terus melaksanakan serta mendukung program-program yang bertujuan untuk mensejahterakaan masyarakat Kota Banjar dan juga mengurangi beban ekonomi yang selama ini belum stabil, pungkasnya. (ADE ERIS)***

 

 

Post a Comment

0 Comments