PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Pelepasan dan Kenaikan Kelas SDN Mekarwangi Kec.Cisayong

 


Kab.Tasikmalaya LHI

Dengan menampilkan upacara adat sunda, seni pencak silat, kreasi tari, pidato, paduan suara serta nyanyi solo, SDN Mekarwangi Kecamatan Cisayong menggelar prosesi pelepasan siswa-siswi kelas 6 dan kenaikan kelas 1-5 bertempat dihalaman kampus setempat pada Kamis 27/6/2024. Sebanyak 25 siswa-siswi kelas 6 dinyatakan lulus dilepas Kepala SDN Mekarwangi dan dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing lewat Komite sekolah. Dan sebanyak 99 siswa-siswi kelas 1-5 dinyatakan naik kelas.

            Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala SDN Mekarwangi Popon,S.Pd, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kecamatan Cisayong Dimas Rijki Darmawan,S.Pd, Kepala Desa Mekarwangi Tatang Rustandi, Babinsa Desa Mekarwangi, Komite Sekolah, tokoh masyarakat, orang tua siswa dan undangan lainya.

            Kepala SDN Mekarwangi Popon,S.Pd dalam sambutanya mengatakan progres terbaik tahun pelajaran 2023/2024 SDN Mekarwangi dinyatakan sebagai Sekolah Dasar yang memiliki kinerja berkemajuan terbaik tingkat Kecamatan Cisayong. Banyak prestasi yang diperoleh tingkat kecamatan seperti juara 3 MTQ, Literasi dan olah raga Bola Voli.

            Adapun program unggulan ditahun pelajaran yang sama Kepala Sekolah mencanangkan seluruh siswa yang lulus dan dilepas sekolah hafiz Al-Qur'an juz ke 30.

            Kepala Sekolah berharap juga tahun pelajaran mendatang SDN Mekarwangi mendapat bantuan dari pemerintah berupa ruang kelas, ruang perpustakaan dan kamar kamar mandi." SDN Mekarwangi berharap sekali segera mendapat bantuan dari pemerintah, baik ruang kelas, ruang perpustakaan dan kamar mandi atau WC. Karena hal itu sangat dibutuhkan" katanya. ( ASEP SUDRAJAT)

Post a Comment

0 Comments