DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pelantikan HPMR, Bupati Bengkalis Ajak Bersama Membangun Negeri



Bengkalis -  LHI

Bupati Bengkalis, Kasmarni diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono mengucapkan selamat dan tahniah atas dilantiknya Pengurus Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Rupat (HPMR) periode 2024-2026, di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Minggu, 9 Juni 2024.

"Semoga para pengurus mampu melaksanakan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban sesuai tugas dan fungsinya, sehingga HPMR benar-benar dapat menjadi organisasi mitra pemerintah daerah, dalam menyukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan. Karena saudara-saudari adalah sosok pelajar dan mahasiswa yang mempunyai karakter sebagai revolusioner, optimis, berpikiran maju dan memiliki moralitas, untuk ikut mengarahkan bangsa dan daerah ini menjadi lebih Bermarwah, Maju dan Sejahtera," ujar Andris Wasono.

Bupati Bengkalis juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga, kepada para tokoh masyarakat dan tokoh adat, yang selama ini telah banyak memberikan dukungan serta ikut berpartisipasi serta berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Bengkalis, sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing.

"Kami berharap do’a dan dukungan serta partisipasi semua pihak tetap berkelanjutan, demi kokohnya harmonisasi sosial kita. Karena dalam membangun Kabupaten Bengkalis kedepannya, kami mengharapkan kebersamaan dan keterlibatan semua pihak, tidak terkecuali seluruh unsur masyarakat Rupat," ujarnya.

Buat generasi pelajar dan mahasiswa Rupat, karena semuanya adalah ujung tombak dan juga motor penggerak peradaban budaya, maka Bupati Bengkalis berpesan agar terus belajar dan meningkatkan sumber daya manusia.

"Jangan pernah puas dengan apa yang telah diraih saat ini, karena pendidikan adalah investasi yang berharga untuk jangka panjang. Dengan pendidikan anda semua bisa maju dan dapat berkiprah dalam semua sektor kehidupan. Jangan sampai terlibat dengan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun masyarakat, seperti narkoba, obat-obat terlarang, pergaulan bebas dan hal negatif lainnya, generasi muda Rupat harus bangkit dan harus siap menghadapi setiap tantangan kehidupan, agar menjadi generasi yang handal dan mampu bersaing di era globalisasi saat ini. Dan generasi Rupat harus berprestasi, agar bisa meneruskan pembangunan dimasa yang akan datang," ungkapnya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis, terkhusus buat dunia usaha dan dunia kerja, yang selama ini memiliki komitmen tinggi serta ikut berpartisipasi dalam kegiatan pemberdayaan serta peningkatan sumber daya manusia generasi muda dan masyarakat Rupat.

"Mudah-mudahan partisipasinya dapat terus berlanjut dan meningkat. Sehingga kita menjadi satu kesatuan yang memiliki tujuan dan arah yang sama dalam mencetak generasi sehat, handal, cerdas dan berakhlak mulia, berdaya saing serta hidup sejahtera," harapnya.

Pengurus HPMR periode 2024-2026 ini diketuai Rahmad Syukuri Hidayat, Alia sebagai wakil dan Rozy Mulyadi sebagai sekretaris, serta puluhan anggota dilantik dan mengikrarkan janji dipandu oleh Camat Rupat, diwakili Sekretaris Camat, Hazri.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Bengkalis diwakili wakil KBO Sat Intelkam Polres Bengkalis, IPTU Thamrin, Kajari Bengkalis diwakili Jaksa Fungsional, M. Rizkal Al Amin, Kasat Pol PP Bengkalis, Hengki Irawan, Mantan Ketua HPMR, Asnawi dan puluhan mahasiswa serta tamu undangan lainnya.**(AULA ACHMAD/ADV)***

 

Post a Comment

0 Comments