PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Pejabat Walikota Ida Wahidan Hidayati Membuka Kegiatan dalam Bidang Bimbingan Teknisi Penyusunan Masterplan Smart City Kota Banjar Tahap 1



Banjar,LHI

Pejabat Walikota Banjar Ida Wahidan Hidayati, S.E., S. H., M.Si. membuka kegiatan dalam Bidang Bimbingan Teknisi Penyusunan Masterplan Smart City Kota Banjar Tahap 1 yang bertempat di Aula Somahna Bagjha Dibuana Kantor Setda Kota Banjar. Kamis(13/06/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Dewan Smart City Kota Banjar, para stafstaf ahli para Kepala Perangkat Daerah, Direktur PDAM Kota Banjar, Direktur PLN, Perwakilan Akdemis, Pelaku Usaha(Manejer PT. Cloud Server Utama) Camat Se-Kota Banjar, perwakilan Komunitas Desa, dan Pejabat Struktural serta Fungsional yang tergabung Tim Pelaksanaan Smart City Kota Banjar.

Pj Walikota Banjar Ida Wahidan Hidayati dalam sambutannya dibacakn oleh Sekretaris Daerah Kota Banjar Dr. Soni Harison, A.P., S.Sos., M.Si., mengatakan, ini. Sudah diera global teknik informasi yang saat iniini, mengunakan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat cerdas kunci yang cerdas adalah dimana kunci untuk membuka potensi luar biasa dari Kota Banjar guna mewujudkan meningkatnya kualitas hidup yang lebih baik lagi bagi setiap warga, serta dapat meningkatkan efesiensi layanan publik yang dicapai melalui kerjasama yang erat antara Pemerintah, swasta, masyarakat dan Lembaga Pendidikan.

"Seperti yang kita ketahui  sebelumnya, Pemerintah kota Banjar kini menjadi salah satu dari 10 Kabupaten/Kota yang terpilih untuk mendapat pendamping penyusunan untuk Masterplan Smart City Kota Cerdas dari Kementerian Komunikasi dan Informatika di Tahun 2024  dan alhamdulillah satt ini sudah mengadakan kerjsama denga Ditjen Aptika tentang Implementasi gerakan suatu menuju Kota Cerdas Smart City di Tahun 2024,"ujarnya.


Lebih lanjut Sori Harison mengucapkan, banyak Terima kasih kepada semua Tim yang tergabung sebagai pembimbing, perwakilan dari KemenKominfo yang telah datng ke Kota Banjar untuk sedia membimbing penyusunan Masterplan Smart City Kota Banjar, serta Tim Tenaga Ahli.

"Diharapkan juga kedepanya semoga dapat memberikan masukan yang berharga agar segala upaya dalam penyusunan Masterplan Smart City di kota Banjar dapat berjalan maksimal, lancar dan sukses," ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar Dede Tito Ismanto, S.T, M.E., menyampaikan, bahwa kegiatan Bimtek dalam Penyusunan Masterplan Smart City Kota Banjar untuk Tahap 1 dilaksanakan selama dua hari tanggal 13-14 Juni 2024.

"Adapun untuk kegiatan nya ini merupakan program bersama Kemenkominfo dan Informatika, Kementrian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Kantor Staf Kepresidenan, dan Bappenas. Gerakan itu merupakan yang bertujuan untuk membimbing Kota/Kabupaten dalam menyusun Masterplan smart City agar dapat memaksimalkan serta pemampatan teknologi, baik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat dalam maupun mengakselerasikan potensi yang ada yang ada di masing-masing daerah,"pungkasnya.(ADE ERIS)***

Post a Comment

0 Comments