PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Nahdiatul Ulama Kota Banjar Mengelar Kegiatan Pengajian Rutin di Desa Kujangsari

 


Banjar,LHI

Nahdiatul Ulama Kota Banjar mengelar kegiatan pengajian rutin bertema Yaumul Ijtima Muslimat yang bertempat di Mushola Al Huda Sindang Mulya Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar. Minggu (02/06/2024).Kegiatan dimulai dengan pembacaan Al-Quran ayat suci Al-Quran, tadarusan alquran menciptakan suasan yang penuh dengan kedamaian yang mengawali acara tersebut.

Kegiatan pengajian rutin ini dihadiri oleh Bacalon Walikota Banjar dan Wakil Walikota Kota Banjar Pilkada 2024-2029 H. Bambang Hidayah sekaligus Tokoh masyarakat setempat. Serta lapisan masyarakat yang berantusias menghadiri kegiatan pengajian rutin.

Hj. Sri Ambarwati Ketua Muslimat NU Ranting menuturkan, alhamdulillah kehadiran para jemaah di pagi hari ini dapat hadir dengan rasa semangat mengikuti pengajian rutin   ini. "Dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk, selalu meningkatkan keimanaan serta untuk memperkuat ukhuwah islamiyah yang ada di antara kita," Ujarnya.

Salah satunya dengan adanya pengajian yang kita laksanakan dengan secara rutin juga, merupakan ajang untuk memperdalam ilmu agama serta dapat mempererat tali persaudaraan dan silahturahmi.

H. Bambang Hidayah menyampaikan, pentinya pengajian rutin ini kita laksanakan untuk memperdalam belajar tentang keagamaan serta kita juga dapat  bersilaturahmi. "Pengajian ini sangat penting bagi kita semua disamping kita dapat belajar juga dapat menambah ilmu dan wawasan, memperkuat iman kita," Ucap Bambang.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini terus dapat berlangsung, tujuannya dapat memberikan manfaat bagi kita semua khsus ya Warga Desa Kujangsari Kota Banjar.ujarnya.

Kepala Desa Kujangsari Mujahid mengatakan dalam sambutannya, dukungnya segala terhadap kegiatan yang positif yang tujuanya belajar keagama dan memperkuat ilmu-ilmu tentang keagaman. "Kami sangat mendukung kegiatan ini yang diadakaan oleh Muslimah NU Kota Banjar yang sangat positif bagi masyarakat khsus Warga Desa Kujangsari,"ucap Mujahid. Ustadzah dalam ceramahnya pentingya dalam ajaran beragama ini yang penuh dengan keikhlasan dan kesungguhan.

Disamping itu mereka melakukan pertanyaan dan tanya jawab, seputar tentang keagaman dan saling bertukar ilmu serta penjelasan dari ustadzah.

Kegiatan pengajian rutin ini ditutup dengan doa bersama memohon keberkahan kita semua, kebaikaan, serta kelancaran para jemaah dan masyarakat. Doa di panjatkan dengn penuh rasa khysur berdoa bersama-sama berlangsung dengan lancar serta penih hikmah.>(ADE ERIS)****

Post a Comment

0 Comments