PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

DPRD Kota Banjar Menggelar Rapat Paripurna dengan Tiga Agenda

 



Banjar,LHI

Ketua DPRD Kota Banjar H. Dadang Ramdhan Kalyubi, M. Si., mengelar acara rapat Paripurna yang bertempat di Ruang rapat Singa Perbangsa DPRD Kota Banjar. Kamis(13/06/2024).

Rapat Paripurna dihadiri oleh Pj Walikota Banjar, Sekretaris Daerah, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Banjar, Kapolres Banjar, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjar, Dandim 0613 Ciamis, Komandan Pangkalan Udara Wiriadinata Tasikmalaya,  Ketua Pengadilan Negeri Kota Banjar, Ketua Pengadilan Agama Kota Banjar, Komandan Ifanteri Raider 323/Buaya  Putih, Asinten Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Lurah dan Camat Se-Kota Banjar.

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar mengagendakan sebagai berikut:

1. Penyampaian nota-nota penjelasan usul Inisiatif Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kota BanjarBanjar sehingga rancangan Peraturan Daerah tentang, a. Perlindungan dan pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah, b. Menyelengaraan Kesejahteraan Lanjut Usia.

2. Penyampaian nota pengantar Wali Kota Banjar terhadap tentang pertanggung jawab pelaksanaan Pelaksanaan Anggaran Pendapatan daerah dan Belanja Daerah Kota Banjar Tahun Anggaran 2023.

3. Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kota Banjar.

Sekretaris Daerah  Soni Harison mengatakan, bahwa Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggu jawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan belanja Tahun Anggaran 2023 adalah kesabaran yang salah satunya kewajiban konstitusional yang harus disampaikan Kepala Daerah untuk memenuhi kewajiban Kepala Daerah sesuai undang+undang Nomor 23 Tahun 2014  tentang Pemerintah Daerah sebagaimana yang sudah dirubah beberapa kali.

Terakhir dengan undang-undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang  Cipta Kerja, diman para Kepala Daerah wajib menyampaikan Pertanggungjawaban akhir Tahun Kepada DPRD yang merupakanPertanggungjawaban atas pelaksanaan APBD.

"Pada tahun anggaraan ini menjadi tahun yang sangat berat bagi kita semua, akan tetapi berkat kerjakeras dari semua pihak. Proses Penyusunan Laporan Keuangan dan Pelaksanaan Audit yang dilaksanakan oleh BPK RI  perwakilan Provinsi JawaBarat, dapat dilaksanakan. Secara lancar. Pelaksanaan APBD Kota Banjar yang diimplementasikan dalam program kerja tahunan telah kita jalani dan akhiri dengan segala konsekuensinya, meskipun cukup banyak kendala dan permasalahan yang dihadapi dalam rangaka melanjutkan penyelenggaraan Pemerintah Daerah otonom, khususnya dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus mewujudkan masyarakat Kota Banjar yang sejahtera," Jelasnya.

Sementara Pj Walikota Banjar Ida Wahidan Hidayati Mengucapkan banyak Terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas sinergi, kerjasama, dukungan DPRD Kota Banjar, yang selalu bersinergi dengan Pemerintah dalam pelaksanaan program pembangunan di Kota Banjar. "Mari kita terus menjalin sinergi guna mewujudkan cita-cita kita bersama, yaitu kesejahteraan masyarakat untuk Kota Banjar, " ujar Ida.(ADE ERIS)****

 

Post a Comment

0 Comments