PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Camat Rupat Resmikan Pembukaan MTQ Tingkat Desa Sri Tanjung Ke 6 Tahun 2024.



Rupat,LHI

Camat Rupat Hariadi S.Sos M.Si secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-VI Tingkat Desa Sri tanjung , Kecamatan Rupat Tahun 1445 H – 2024 M, bertempat di Halaman Kantor desa Sri tanjung Kecamatan Rupat kab Bengkalis, Selasa (28/5/2024) malam. dimeriahkan dengan berbagai persembahan yang telah dipersiapkan oleh panitia pelaksana.

Dalam sambutannya, Hariadi S.Sos M.Si mengatakan bahwa momentum MTQ ini harus benar-benar dimanfaatkan seluruh masyarakat untuk mencintai Al qur’an dan kandungannya, karena hal ini sangat berguna.

“Harapan saya dalam momentum MTQ yang dilaksanakan pada malam ini, sebagai ajang untuk mensyi’arkan agama Islam dan menggali tentang isi Al qur’an. Untuk itu, hendaknya acara malam ini jangan hanya sebatas seremonial saja, namun jadikan MTQ ini sebagai ajang minat membaca dan mencari Qoriah yang terbaik sebagai persiapan untuk MTQ di tingkat kecamatan, agar bisa mewakili Desa Sri Tanjung ” harapnya.

Selain itu, camat juga mengingatkan kepada orang tua agar selalu menjaga anaknya tentang penggunaan hp. “Mari kita jaga anak anak kita dari penggunaan medsos atau handphone, lihat dan cek selalu agar tidak salah guna, yang bisa merusak dirinya sendiri,” tutupnya.

Sementara itu, Penjabat Kepala Desa Sri tanjung Bapak Ali Sapri. S.Ag M.IP dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Daerah (Pemda) Bengkalis. Dengan adanya program BERMASA, kegiatan MTQ ini bisa terlaksanakan setiap tahunnya.

“Atas nama Pemerintah Desa Sri tanjung , kami ucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Bengkalis, Ibu Kasmani dan Wakil Bupati H Bagus Santoso, atas program yang sangat berguna untuk menegakkan ilmu agama seperti ini,” ucapnya.

PJ Ali Sapri SAg M.IP berharap, adanya MTQ ini bukan hanya sekedar ajang perolehan juara bagi kafilah, akan tetapi diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai Al qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Melalui MTQ Ke-VI  Tingkat Desa Sri tanjung ini, ia mengajak masyarakat untuk meningkatkan gemar membaca Al qur’an dan terjemahannya.

“Mari kita tingkatkan dan bimbing semangat membaca, memahami serta mengimplementasikan nilai-nilai Al-qur’an, sehingga tercipta masyarakat Desa Sri tanjung yang beriman, bertaqwa, maju dan bermartabat,” pungkasnya.

Tampak hadir pada MTQ Ke-VI Tingkat Desa Sri tanjung ini, Sekcam Rupat Bpk Hazri, Ka UPT Se Kecamatan Rupat, Bhabinkamtibmas Bpk Suprawira,  Babinsa  Serna Sihol Sinaga , Ketua BPD Sri tanjung , Kades/Pj Kepala Desa se- Kecamatan, dan seluruh tamu undangan lainnya.sumber berita website desa Sri Tanjung #SUPRAPTO.

Post a Comment

0 Comments