DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Ukur Kondisi Kesehatan dan Fisik Personel, Polres Kota Banjar Gelar Kesamaptaan Jasmani



Banjar,LHI

Puluhan anggota dari Polres Kota Banjar mengikuti kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani  (Samjas) Semester I tingkat Polres Banjar di Stadion Gelora Banjar Patroman. (14 Mei 2024).

Pelaksanaan Samjas tersebut di antaranya Lari selama 12 Menit, Pull Up, Push Up, Sit Up, dan Shuffle Run yang wajib diikuti oleh seluruh Personel Polres Banjar.

Dalam pelaksanaan samjas tersebut Wakapolres Banjar dengan diikuti Pejabat Utama, Para Perwira, dan Personel Polres Banjar serta Polsek Jajaran melaksanakan pada gelombang pertama samjas, selanjutnya para Personel Polres dan Polsek jajaran pada gelombang selanjutnya.

Setelah melaksanakan Samjas tersebut Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. melalui Wakapolres Banjar Kompol Dani Prasetya, S.H.,M.H. mengatakan pelaksanaan Samjas tersebut wajib dilaksanakan sebagai tolak ukur kemampuan fisik personel secara rutin.

“Pelaksanaan Samjas ini dilakukan secara rutin per semester setiap tahunnya, selain sebagai tolak ukur kemampuan fisik personel, samjas ini sebagai salah satu komponen penilaian bagi personel yang akan meniti karir dan sekolah-sekolah di institusi Kepolisian,” katanya.

Terlihat personel nampak bersemangat dan antusias mengikuti setiap tahapan tes tersebut. "Tentunya dengan fisik dan stamina yang prima, personel dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam memelihara Kamtibmas dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kota Banjar," pungkas Wakapolres Banjar.(ADE ARIS)***

 

Post a Comment

0 Comments