DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

PWI Mesuji Gelar Konferensi Kerja Rangka Persiapan Konfercab Ke V Masa Periode 2024-2027

 

 


MESUJI - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji menggelar Konferensi Kerja, Rangka Konfercab PWI Mesuji periode 2024-2027, berlangsung di Gedung PWI Kabupaten Mesuji, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya. Rabu 08 /05/ 2024.

Pada kegiatan itu dihadiri langsung perwakilan pengurus PWI Provinsi Lampung, Sekertaris PWI Lampung Andi Panjaitan, S.Kom, didampingi Wakil ketua bidang Organisasi Eka Setiawan, dan Lukmansyah Wakil Ketua Bidang Pembinaan Daerah, serta anggota PWI Mesuji.Dalam arahannya Sekjen PWI Lampung Andi Panjaitan mengatakan, Konferensi Kerja PWI wajib dilakukan bagi PWI disetiap Daerah,"ujar Andi.

Menurutnya hal itu sesuai dengan Bab V, Pasal 19, poin e. (Konferensi Kerja Kabupaten/kota diadakan sekurangnya satu kali dalam satu periode kepengurusan). Yakni itu yang tertuang dalam Peraturan Dasar (PD) Peraturan Rumah Tangga, hasil Kongres XXV PWI,  di Bandung Tahun 2023.

"Wajib bagi pengurus PWI Kabupaten/kota di Indonesia, termasuk di Provinsi Lampung. Oleh sebab itu PWI Kabupaten Mesuji telah mematuhi PD PRT, PWI. Sehingga ini akan menjadi catatan penting untuk pengurus PWI pun dan anggota kedepan. Sebab, Konferensi Kerja juga membahas tentang program kerja secara besar dalam periode tugas, "kata Andi Panjaitan, mewakili Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah.

Andi juga menyampaikan terkait kegiatan konfercab PWI Mesuji yang akan segera dilaksanakan agar dapat berjalan baik dan kondusif mengedepankan musyawarah mufakat.

"Ketua Wirahadikusumah juga memberikan pesan kepada seluruh anggota PWI Mesuji agar pelaksanaan yang direncanakan dapat disusun dan dilaksanakan sesuai apa yang direncanakan dengan baik, karena konfercab bukan keinginan PWI Provinsi melainkan ini merupakan aturan wajib dilakukan bagi setiap kepengurusan ditingkat kabupaten dalam masa periodenya.

Sementara Eka Setiawan, selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi yang memimpin langsung sebagai Ketua sidang mengatakan, Konferensi kerja ini merupakan syarat atau suatu penyusunan tahapan dalam rangka kegiatan Konfercab PWI Mesuji yang akan segera dilaksanakan.

"Saya berharap hasil dari konferensi kerja pada hari ini menjadi dapat menjadi hasil keputusan yang mutlak dan benar- benar menjadi keinginan bersama dalam penyusunan wacana dan program kerja kedepan. Harapan, setelah dilakukan konkerkab ini menjadi kesesuaian dalam keputusan bersama sebelum dilaksanakan nya Hajat Konfercab PWI Mesuji kedepan, " Jelasnya.

Kemudian lebih lanjut Apriadi, SE, Ketua PWI Kabupaten Mesuji, mengungkapkan terkait perihal kesiapan PWI Mesuji dalam melaksanakan PD PRT, hal itu terkait dengan kelangsungan Organisasi yang profesional, sehingga pada pelaksanaan kerja, PWI Mesuji merujuk pada hasil Konferensi Kerja PWI yang dilakukan, agar program kerja bisa dilakukan dengan baik.

"Dan untuk kesiapan menjelang konfercab PWI Mesuji  ke - V ini merupakan tugas kita semua, bagaimana kita jadikan kesepakatan bersama yang baik. Karena suksesnya konfercab ini menjadi kesuksesan kita bersama. Kemudian terkait kapan akan di gelarnya Konfercab semoga akan dapat terlaksana secepatnya,"pungkasnya. (RANDI EFENDI)***

 

Post a Comment

0 Comments