DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Plt Bupati Meranti H. Asmar Ingatkan Umat Beragama di Meranti untuk Jaga Kerukunan

 


MERANTI -
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar mengingatkan seluruh lapisan masyarakat di wilayahnya, untuk menjaga harmonisasi dan kerukunan antar umat beragama.

Hal itu disampaikan Asmar saat membuka sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau, Rabu (8/5/2023) di Aula Kantor Bupati, Selatpanjang. "Jangan sampai karena masalah agama dan kesukuan kita menjadi berpecah belah. Kita semua harus bersatu sebagai orang Indonesia," kata Asmar.

Justru keberagaman yang dimiliki oleh bangsa ini, tambahnya, merupakan modal utama yang akan menopang pembangunan nasional. Baik bagi penguatan ekonomi, politik maupun kesejahteraan masyarakat. "Mari kita rawat keberagaman ini, sehingga tidak digunakan oleh kelompok tertentu untuk menciptakan gesekan sosial, kegaduhan, pertikaian dan konflik sesama anak bangsa," ujar Asmar.

Untuk itu, ia sangat mengapresiasi sosialisasi yang diselenggarakan oleh FKUB Provinsi Riau tersebut. Dia berharap para tokoh dari masing-masing agama yang hadir, bisa ikut menyampaikan kepada umat beragama untuk saling menjaga toleransi di tengah-tengah masyarakat."Kita hindari setiap hal yang dapat mengancam keutuhan, persatuan dan kesatuan, bahkan disintegrasi bangsa," ajak Plt Bupati Meranti itu.

Ketua FKUB Provinsi Riau KH. Abd. Rahman Qoharuddin, menjelaskan sosialisasi tersebut mengangkat tema Pelopor Moderasi Beragama dalam Menjaga Harmonisasi Kerukunan Umat Beragama.

Dia menyebutkan, FKUB Provinsi Riau sangat konsen melakukan upaya-upaya menguatkan dan merawat kerukunan antar umat beragama. Diantaranya, kata Rahman, dengan selalu mengadakan dialog-dialog dan duduk bersama antar para tokoh agama."Untuk menyamakan hati kita, pikiran kita akan pentingnya kerukunan. Insyaallah apa pun yang kita inginkan ke depan dapat terwujud," harapnya.(RAMLI ISHAK)***

 

Post a Comment

0 Comments