DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemdes Teluk Lecah Serahkan BLT-DD Kepada 26 KPM

 

 

 


Rupat,LHI---
Melalui bantuan langsung tunai dana Desa(BLT-DD) Pemerintah Desa Teluk Lecah Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Menyalurkan BLT-DD kepada 26 KPM tahun 2024 untuk bulan April Di Aula Kantor Desa setempat, Rabu, (24/04/2024),sekira pukul 09.00 WIB.Diketahui, untuk BLT-DD bulan Januari, Febuari dan Maret sudah disalurkan sebelumnya dengan jumlah KPM yang sama.

Penyaluran bantuan langsung tunai ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Teluk Lecah Ali Nasikin,S.Pd,i.Ketua BPD beserta anggota,Perangkat Desa, Kepala Dusun dan Keluarga Penerima Manfaat(KPM).

Kepala Desa Teluk Lecah,Ali Nasikin,S.Pd.i dalam sambutannya mengatakan bahwa adapun bantuan langsung tunai dana Desa (BLT-DD).ini dilaksanakan setiap tahunnya ke seluruh Desa di Indonesia, ucap Ali Nasikin.

Pada tahun 2024 ini, Desa kita dapat menganggarkan BLT-DD kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat(KPM), seperti halnya pada bulan lalu sesuai hasil pendataan oleh dari RT/RW dan Kepala Dusun, kemudian diverifikasi dan divalidasi di Desa.

Setelah itu di Musdes kan di Desa sesuai ketentuan aturan yang telah ditentukan khususnya bagi yang layak menerima bantuan langsung tunai ini, ujarnya.

Penyaluran BLT-DD ini disalurkan untuk bulan April tahun 2024 tetap seperti biasa setiap KPM per bulannya menerima dengan besaran Rp.300.000.

Kemarin kita buat penyerahan sekaligus untuk 3 bulan, terhitung sejak Januari,Febuari dan Maret, kali ini kita salurkan 1 bulan untuk bulan April, jelasnya.

Ali Nasikin berharap kepada penerima bantuan langsung tunai ini,semoga dapat meringankan beban ekonomi dan bermanfaat bagi kebutuhan ekonomi,keluarga untuk dipergunakan dengan sebaik baiknya, tutup Ali Nasikin.#SUPRAPTO.

Post a Comment

0 Comments