DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemdes Parit Kebumen Laksanakan Kegiatan Pelatihan Bina Keluarga Balita dan PAUD



Rupat, LHI

Pemerintah Desa Parit Kebumen Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Laksanakan Kegiatan Pelatihan Bina Keluarga Balita dan Paud, Kegiatan Pelatihan ini bertempat di Balai Pertemuan Desa setempat Pada hari Selasa, (14/05/2024).

Kegiatan tersebut berjalan lancar, aman dan tertib dihadiri oleh Kasi Pem Almustopa yang mewakili Pemdes  Parit Kebumen, Bhabimkatibmas, kader kesehatan desa, tim penggerak PKK, pos Yandu, paud/TK dan narasumber dari tim pemberdayaan masyarakat Kabupaten Bengkalis Anik Suharni.

Anik Suharni menyampaikan : sasaran kegiatan Bina Keluarga Balita adalah para ibu yang memiliki balita, baik mulai usia 0 sampai dengan 5 tahun, “kegiatan ini sebenarnya tujuannya tidak lain bagaimana seorang ibu ataupun keluarga bisa mengasuh anak-anaknya sesuai dengan apa yang diharapkan”,tambahnya.

“Setiap bulannya nanti akan ada pertemuan, dipertemuan itulah nanti kita mengevaluasi sejauh mana seorang ibu ataupun anggota keluarga lainnya, dalam mengasuh anak-anaknya (balita) di rumah masing-masing”,ungkapnya.

“Harapan kita kedepan tentunya semua kelompok BKB (Bina Keluarga Balita) ini aktif berjalan kegiatannya, apalagi ini sangat terkait dengan namanya percepatan penurunan stunting”,harapnya.

“Karena balitakan sasaran daripada penurunan stunting adalah balita, disinilah sangat erat sekali hubungan percepatan penurunan stunting, yang merupakan program saat ini oleh Pemerintah dalam melakukan percepatan penurunan stunting”,tutup Anik Suharni mengakhiri.(SUPRAPTO)****.

 

Post a Comment

0 Comments