PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Pembukaan MTQ ke-XXII Tingkat Desa Makeruh Tahun 2024



Rupat,LHI

Pemerintah Desa Makeruh melaksanakan Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa yang ke-22 tahun 2024 yang dilaksanakan dilapangan sepak bola Desa Makeruh pada tanggal 29 mei 2024, Penyambutan Camat Rupat Haryadi S. Sos. M. Si di iringi  Kompang dari Pemuda desa Makeruh, Camat yang datang beserta rombongan di sambut dengan persembahan pencak silat dari LAMR Desa Makeruh sebelum Camat Rupat menuju  ke Kursi tamu Kehormatan yang telah di sediakan oleh pihak panitia.

Terlihat rombongan yang hadir mengiringi beliau Camat Rupat, di dampingi oleh Sekcam Rupat ,Kasi Tapem Kecamatan Rupat,Kasi PMD Kec.Rupat, KUA Kecamatan Rupat, Ka.LAMR Kecamatan Rupat,Kapolsek Kecamatan Rupat, Danramil 04 Kecamatan Rupat,Bhabinkamtibmas Desa Makeruh,Kades dan Pj.Kades sekecamatan Rupat.

Penggelaran mtq ke 22 tingkat desa makeruh di awali juga  pawai ta’ruf pada pagi harinya dimana kegiatan pawai ta’ruf tersebut yang mana star awalnya dimulai dari aula SDN 4 Rupat desa makeruh hingga finish akhirnya di lapangan sepak bola desa makeruh dan dilanjutkan dengan pembukaan pada malam harinya dimana pembukaan MTQ tingkat desa makeruh secara Resmi di buka oleh Camat Rupat Haryadi S. Sos. M. Si yang di tandai dengan pemukulan Gong dan sirine pada pkl.22:00 wib.

Adapun Jumlah peserta qori/qoriah yang ikut bertanding sebanyak 155 peserta, dengan 7 cabang yang di perlombakan, di antara nya juz amma, hafalan surah pendek, tilawah anak-anak, tilawah remaja, adzan dan berzanji.(sumber berita website desa makeruh #SUPRAPTO).

Post a Comment

0 Comments