DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Mantan Kadiv Humas Polri Anton Charliyan Dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Penasihat LKBPH PWI Pusat

 


JAKARTA---
Lembaga Konsultasi Bantuan Penegakan Bantuan Hukum (LKBPH) PWI Pusat menggelar dialog terkait Rancangan Undang-undang Penyiaran (RUU) Penyiaran. Dialog diselenggarakan di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Ketua LKBPH Kamsul Hasan dalam kata pengantarnya menyatakan, kegiatan ini dalam rangka menginventarisasi pasal-pasal RUU Penyiaran yang bertentangan dengan UU Pers.

Selain menyikapi RUU Penyiaran pada kesempatan dialog dibahas juga pemantapan LKBPH PWI Pusat. “Saat ini sudah ada 40 pengacara yang sudah memiliki Berita Acara Sumpah (BAS) bergabung di LKBPH. Dan ke depan akan  bertambah lagi,” terang Kamsul, Kamis (16/5/2024)

Dalam kesempatan acara tsb sekaligus ditetapkan mantan Kadiv Humas Polri Irjen Pol (Purn) DR Drs H Anton Charliyan MPKN sebagai Ketua Dewan Penasihat LKBH PWI Pusat. Selain Mantan Kadivhumas Polri,  yang biasa dipanggil Abah Anton yang merupakan tokoh Nasional Anti Intoleran , dikenal juga sebagai sesepuh masyarakat Sunda Jawa Barat & Banten.Turut bergabung dalam tim penasihat tsb Al : Pengacara kondang Razman Nasution, SH. S. Ag, MA, PhD. Nindin Dian Suarsa, SH, SE, MH. dan Anita Fitria, SH,MA.

Kamsul Hasan yang biasa dipanggil KH menambahkan, akte pendirian dan sertifikat LKBPH sudah dikeluarkan oleh Kemenkumham. Sehingga dg demikian Saat inipun sudah bisa langsung Operasional

Dialog kali ini digelar secara Hybrid karena diikuti juga oleh ketua dan perwakilan dari PWI berbagai daerah melalui media zoom meeting.Dari pernyataan Ketua PWI dan utusan daerah terungkap dukungan serta apresiasi terhadap LKBPH PWI Pusat.

Penasihat PWI Bengkulu Dr Zacky menyampaikan, keberadaan LKBPH PWI sangat diperlukan dan diharapkan secepatnya dapat diterapkan di PWI Provinsi.“Saat ini keberadaan media sangat banyak sekali. Tidak saja di provinsi tapi pada tingkat kabupaten media menjamur dan tak bisa dikontrol keberadaannya,” tuturnya.

Untuk itu, tambah Zacky media media di daerah perlu edukasi dan sosialisasi tentang UU Pers agar jurnalistik bisa berdasar prinsip kerja jurnalistik.

 

Secara khusus dalam acara mengumumkan pembentukan dewan penasihat LKBPH PWI Pusat . Bung KH menyampaikan : “Alhamdulillah dan terima kasih kepada Bapak Anton Chalyian, dan teman teman lainnya yang sudah bersedia menjadi tim  penasihat di LKBPH PWI,” tandas KH.

Demikian juga sambutan Hendri C,Bangun sebagai Ketua Umum PWI Pusat mengatakan hal yang sama : Mengucapkan Terimakasih kepada Abah Anton selaku Ketua Dewan Penasihat beserta tim atas Kesedianya , serta diharapkan jangan setengah hati untuk bisa berjuang bersama sama sebagai Keluarga Besar PWI Pusat dalam rangka perlindungan hukum para awak media di Indonesia yang sampai saat ini masih belum maksimal. “ujarnya

Adapun sambutan dari Abah Anton selaku Ketua Dewan Penasihat mengatakan : Merupakan Suatu Kehormatan yang luar biasa bisa bergabung sebagai Keluarga Besar PWI dan Insya Allah akan berjuang semaksimal mungkin demi kemajuan dunia jurnalistik dengan cara memberikan perlindungan hukum para awak media di seluruh Ttanah air NKRI agar bisa bekerja dengan aman dan nyaman . “pungkasnya menutup acara pertemuan di Gedung PWI Pusat.(REDI MULYADI)****

Post a Comment

0 Comments