PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Lima Parpol di Kabupaten Pangandaran Munculkan Tiga Nama Calon Bupati

 



Pangandaran LHI

Jelang Pilkada Sebanyak 5 Partai di Kabupaten Pangandaran yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa deklarasi koalisi Bangkit Maju Sejahtera.

Deklarasi ini tertuang dalam lembar Memorandum of Understanding (MoU) yang di deklarasikan bersama di Kedai Kopi Papalupa Cijulang. Selasa (28/5/2024)

Kepada awak media, Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran Otang Tarlian menyampaikan, kegiatan hari ini adalah kegiatan lanjutan dari kegiatan hari kemarin yang dilaksanakan di saung balong.

"Kelima ketua partai politik mengukuhkan nama koalisi kita dengan nama koalisi Bangkit Maju Sejahtera, setelah itu hasil dari pada diskusi kami sepakati ada tiga nama yang masuk ke daptar calon bupati, kata Otang.

Otang menjelaskan, ketiga nama ini adalah bakal calon yang sudah mendaftarkan diri ke partai politik yang tergabung di koalisi Bangkit Maju Sejahtera, diantaranya adalah Ujang Endin Indrawan, Ade Ruminah dan Dadang Solihat, terangnya.

"Ketiga nama yang muncul akan kami undang untuk ditanyakan soal kesiapannya, baik itu kesiapan administrasi, kesiapan material maupun finansial, jelasnya.

Insyaallah mereka akan kami undang pada hari Minggu depan, kami akan tanya kesiapannya dari masing masing calon, setelah kita diskusikan kita sampaikan siapa yang masuk kriteria menjadi calon bupati yang akan kita usung bersama sama.

Tentu kami dari koalisi Bangkit Maju Sejahtera akan mencari figur untuk dijadikan calon bupati yang paham kepada situasi kabupaten Pangandaran hari ini, dan punya solusi untuk pangandran kedepannya.

Ketiga nama itu merujuk dari hasil survei yang dilakukan bersama sama, termasuk Golkar yang sudah merilis hasil survei tersebut.

Otang juga mengatakan bahwa keputusan untuk calon wakil bupati di ambil oleh calon bupati, namun kita juga bisa menyampaikan masukan maupun usulan usulan, sehingga nantinya menjadi pertimbangan beliau, paparnya.

Disampaikan Otang bahwa nantinya kita dari partai koalisi Bangkit Maju Sejahtera akan menjadi mediator, kita menjadi pasilitator, sekaligus juga menjadi saksi, karena disana bakal ada perjanjian atau kesepakatan antara calon bupati dan calon wakil bupati, baik pada saat menyongsong kontestasi pemilu maupun setelahnya mereka menjabat menjadi bupati dan wakil bupati, disitu partai politik harus turut bertanggung jawab.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPD Golkar M Taufik Martin membenarkan bahwa hari ini ada lima partai politik yang sudah menyatakan bersatu dalam koalisi Bangkit Maju Sejahtera menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati di kabupaten Pangandaran.

Martin juga mengatakan bahwa kelima Partai ini sudah sepakat untuk menyampaikan tiga nama untuk calon bupati dari koalisi Bangkit Maju Sejahtera.

Bukan hanya itu, bentuk keseriusan kami di dalam koalisi Bangkit Maju Sejahtera, kita akan membuat kesepakatan di notaris, pungkasnya. (AS)**

Post a Comment

0 Comments