PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

KPU OKU Selatan Peluncuran Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tanda Mulainya Tahapan Pilkada


OKU Selatan, LHI.

Mewakili Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten OKU Selatan, Joni Rafles, AP., M.Si., menghadiri peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Tahun 2024 di Gedung Kesenian Muaradua,

Hadir pada peluncuran ini Ketua DPRD, Kadin Dukcapil, Kadishub, Kadin Kominfo, Kadin Budpar, Kadin SatPol PP, Kaban Kesbangpol, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Para Camat Selasa (21/05/2024).

Ketua KPU OKU Selatan Doni Yansen dalam kesempatan ini mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada malam ini menandai dimulainya tahapan tahapan pilkada serentak yang akan memilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan selatan secara resmi akan dimulai. Untuk itu, dibutuhkan peran serta semua pihak, baik penyelenggara maupun peserta pilkada dalam mentaati seluruh ketentuan dan rambu-rambu yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan.

Terlebih sinergi yang baik antar seluruh unsur Forkopimda, pemerintah daerah, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda serta seluruh elemen masyarakat OKU Selatan dalam mensukseskan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan tahun 2024.

"Semoga kegiatan ini bukan sekedar seremonial belaka namun lebih dari itu merupakan tonggak awal untuk mendongkrak semangat partisipasi seluruh elemen terkait dalam upaya menyukseskan seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan.

Asinten 1 berharap, peluncuran tahapan pilkada ini dapat menjadi momentum bagi semua pihak, baik sebagai penyelenggara maupun sebagai peserta pilkada, untuk membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis demi mewujudkan pilkada yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Kepada jajaran komisi pemilihan umum Kabupaten OKU Selatan atas suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi bulan februari lalu begitupun seluruh pihak mulai dari TNI/Polri dan semua pihak yang ikut terlibat. "Semoga semakin semangat dalam menjalankan setiap tahapan di pemilihan berikutnya. semoga pilkada tahun 2024 ini berjalan dengan sukses, kondusif, tertib, aman dan lancar untuk bersama-sama kedepannya kita membangun  yang semakin baik. ( APZ )

Post a Comment

0 Comments