DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

KPU Mesuji Lantik 35 Anggota PPK Pilkada 2024. Ini Pesan Ketua KPU Ali Yasir

 


MESUJI–
Setelah menjalani tahapan perekrutan dan seleksi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji melanjutkan kegiatan Pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati tahun 2024.Kegiatan Berlangsung di Gedung Balai Desa Berasan Makmur, kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten setempat. Kamis, 16/05/2024.

Sejumlah 35 anggota PPK terlantik merupakan Panitia penyelenggara yang akan melaksanakan tugas peranan yang tersebar di tujuh kecamatan sekabupaten Mesuji. Terdiri 26 anggota Pria dan 9 wanita.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Mesuji Ali Yasir ST dan turut dihadiri para Komisioner, Ketua Bawaslu Mesuji Deden Cahyono, dan sejumlah Stakeholder dilingkup kabupaten Mesuji.

Dalam sambutannya Ketua KPU Ali Yasir mengatakan kepada PPK terpilih untuk bekerja secara tuntas dan berkualitas serta menjaga integritas dan bekerja sebaik-baiknya, Jurdil dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan semua tugas yang berkaitan dengan wewenangnya dalam tahapan dan pelaksanaan Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang.

"Mari kita bersama-sama bekerja sepenuh hati dan khususnya bagi seluruh para penyelenggara kita semua mampu melaksanakan tugas amanah dengan menjunjung tinggi terikat pada kode etik  sebagai penyelenggara,"ujar Ali Yasir.

Menurutnya, karena ketaatan akan kode etik, akan berpengaruh baik pada kualitas penyelenggaraan yang jujur dan adil, sebaliknya juga pelanggaran kode etik akan berpengaruh buruk pada kualitas penyelenggaraan pemilu, jika tidak berpedoman pada janji sumpah jabatan dan ketentuan yang berlaku.

"Etika penyelenggaraan pemilu harus dijunjung tinggi oleh penyelenggara pemilu dengan mengedepankan integritas, profesionalitas dan kejujuran. Para penyelenggara pemilu harus didasari niat untuk semata-mata berkontribusi atau ikut andil dalam menyukseskan terselenggaranya pilkada yang Proporsional  tanpa didasari oleh kepentingan pribadi, kelompok atau golongan,"terangnya.

Ia berharap bagi PPK yang diamanatkan harus bekerja dengan baik, jujur adil, transparan terbuka serta tidak memihak. Sebab  Penyelenggara merupakan sebagai salah satu perekat atau pengikat kesatuan dan persatuan bangsa.

 Jaga integritas sesuai pakta integritas yang telah ditandatangani , pahami aturan teknis berlaku, jalin komunikasi yang baik dengan sejumlah pihak Polri, Tni, Panwascam, dan Para tokoh masyarakat, tokoh agama, maupun tokoh partai politik dan masyarakat pada umumnya diwilayah kerjanya," tegas Pria yang juga Kader HMI tersebut.

Tak kalah pentingnya Ali Yasir juga mengingatkan seluruh PPK agar menjaga kesehatan baik kesehatan fisik maupun kesehatan mentalnya."Jaga kekompakan, dan perhatian pula kesehatan selama menjalani tugas. Semoga kita semua diberikan kesuksesan, kemudahan dan selalu dilimpahkan sehat serta selalu dalam dalam lindungan Allah SWT Tuhan yang Maha Esa," tutupnya.(RANDI EFENDI)***

 

Post a Comment

0 Comments