PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

KPU Mesuji Lakukan Tes Tertulis Terhadap 555 Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada  Tahun 2024

 

 

 


MESUJI----
KPU Mesuji melakukan tes tertulis terhadap 555 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati, 27 November 2024. Kegiatan itu berlangsung serentak di 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji.

“Tes tertulis ini merupakan tahapan seleksi dalam rekrutmen anggota PPS Pilkada serentak tahun 2024,” kata anggota KPU Imani, S.Pd.I, Sabtu (18/05/2024).

Dia mengatakan, bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi tertulis, selanjutnya akan mengikuti tahapan tes wawancara. “Untuk hasil tes tertulis sendiri, pengumumannya dijadwalkan pada tanggal 19 atau 20 Mei mendatang,” ujarnya.

Meski demikian, lanjut Imani, pengumumannya nanti tergantung dengan tim pemeriksa hasil ujian.

Dari 555 orang peserta yang ada saat ini mengikuti seleksi tertulis akan dipilih sebanyak 315 orang terbaik. "Untuk menjadi anggota PPS di seluruh desa yang tersebar di 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji,” ujar Imani.

“Ini adalah ujian tertulis dan murni dari calon PPS untuk menjawab soal-soal yang ada. Kami dari KPU pastikan tidak pernah menerima yang berbau transaksional",

Tes tertulis hari ini diikuti oleh 7 kecamatan dan digelar di empat Kecamatan yakni, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji Timur, Rawajitu Utara, Way Serdang, Panca Jaya.

Pungkasnya, (RANDI EFENDI)***

Post a Comment

0 Comments