PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

H Ujang Endin Menghadiri Halal Bihalal Bersama PPDI Kabupaten Pangandaran


Pangandaran, LHI.

Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Kabupaten Pangandaran, mengadakan acara Halal Bihalal yang dilaksanakan di taman sagati Pangandaran pada Kamis (2/5/2025).

Agenda yang diadakan sebagai bentuk silaturahmi dan persaudaraan antar anggota, selain Kepala Desa dan perangkat desa, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pangandran H Ujang Endin Indrawan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pangandran menyampaikan  bahwa masa jabtannya akan berahir sekitar 9 bulan lagi, oleh karana itu saya atas nama pribadi sekaligus atas nama pemerintah kabupaten Pangandaran menyapaikan permohonan maaf bila belum bisa memenuhi harapan masyarakat hususnya para perangkat desa ,

Menurut Ujang Endin, dimasa jabatan saya sebagai wakil Bupati Pangandaran mungkin ini merupakan acara halal bihalal yang terakhir, melalui kegiatan halal bihalal ini kita harapkan silaturahmi yang sudah terjalin kedepannya semakin erat.

Masih kata Ujang Endin, pada tanggal 27 November mendatang kita akan melaksanakan pesta demokrasi, yakni pemilihan kepala daerah, untuk itu kita harus bekerja sama agar hajat demokrasi berjalan aman dan damai, karena pilkada merupakan babak penentuan nasib masyarakat kabupaten Pangandaran kedepan.

"Sejauh ini pemerintah Kabupaten Pangandaran dibawah kepemimpinan Bupati H Jeje Wiradinata dan saya pribadi telah berhasil meletakan pondasi dasar pembangunan yg menjadi kebutuhan dasar masyrakat, namuntidqh hanya sampai disitu, tentu tantangan kedepan akan lebih besar dan berat.

"Konsep kedepan bahwa peranan desa d beri porsi yg lebih besar, contoh untuk insfrastruk yg bersipat sederhana, contohnya jalan desa irigasi desa  jalan gang tidak lagi  d laksanakan oleh pemerintah daerah atau oleh dinas terkait, tapi harus dilaksanakan oleh desa yaitu dalam bentuk bantuan keuangan desa

Pada kesempatan yang sama, Ketua PPDI kabupaten Pangandaran mengatakan acara ini disamping halal bihalal juga utk menjalin silaturahmi dan menjalin kerjasama antara PPDI Kabupaten Pangandaran dengan pemda yang dalam kesempatan ini diwakili Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan sekaligus sebagai pembina PPDI Kabupaten Pangandaran.

"Pada kesempatan kegiatan halal bihalal, kami berharap kedepannya pemimpin yang terpilih harus lebih memperhatikan kesejahteraan perangkat desa, pungkasnya. (AS)

Post a Comment

0 Comments