DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Dalam Rangka Hari Memperingati Hari Buruh Sedunia, Jabar Bergerak Kota Banjar Adakan Jalan Sehat

 



Banjar,LHI

Dalam rangka Hari memperingati Hari Buruh Sedunia Jabar Bergerak Kota Banjar adakan kolaborasi bersama elemen masyarakat mengadakan Jalan Sehat,yang bertempat di Area Taman  Halamn  Musdai Kota Banjar Rabu 01/05/2024).

Kolabarasi tersebut melalui kegiatan Jalan Sehat dan berbagai kegiatan yang lainnya melibatkan berbagai Organisasi NU, Forum Solidaritas Buruh, dan KSPI, Harley Davidson (Ciamis-Banjar).Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kota Banjar,Para OPD Kota Banjar yang menujukan dukungan serta partisipasib yang sangat dari berbagai pihak.

kegiatan Jalan Sehat Hari Buruh Sedunia ini, diikuti oleh Pj Wali Kota Banjar Ida Wahida Hidayati. Jalan Sehat ini menempuh rute sejauh 2 kilometer melalui beberapa Jalan utama Kota Banjar seperti Mayjen Didi Kartasasmita, kembali Finish di areabTaman Pusdai.

Selain kegiatan Jalan Sehat, panitia jaga menyediakan ratusan Doorprize untuk para peserta yang beruntung melalui undian tiket, ada juga hadiah utama berupa Lemari Es dan sepeda gunung, Kompor Gas dan hadiah lainya.

Ari Faturrohmn Ketua Jabar Bergerak mengatakan, ini kegiataan yang bertujuan memperigati Hari Buruh Sedunia sekaligus mempereraat Silaturahmi sama warga Kota Banjar."Kolaborasi dalam kegiatan ini, selain memperungati Hari Buruh Sedunia, kegiataan ini juga mempereraat Tali Silaturahmi," ujar Ari.

Bukan hanya Jalan Sehat, kegiatan tersebut juga kita isi dengan berbagai kegiataan seperti Live Music,Bazar UMKM,Opersari Pasar Murah,Medical Check Up, dan Layanan Indentitas Kependudukan digital(IKD).

Lanjut mengatakan, Ketua KSPI Kota Banjar Yogy Indrijadi Yazid, menambahkan pentingnya menambahkan investor Ke Kota Banjar guna menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguraan.

"Di Hari Buruh Sedunia ini, kami mengharapkan kepada Pemerintahan Kota Banjar agar selalu aktif guna menarik investasi  unutuk memberikan kesempataan lapangan kerja yang lebih banyak kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Banjar," ujar Yogy saat di temui awak LHI.

Dalam kegiatan tersebut, memberikan ruang bagi masyarakat untuk bersatu. Bergerak sama-sama, memberikan Kontribusi yang positif bagi Kota Banjar."Momemtum peringatan Hari Buruh Sedunia ini, diharapkan tidak hanya sekedar seremoni, akan tetapi juga menjadi pacuan serta dorongan untuk meningkatkan  dan memajukan kesejahteraan masyarakat pekerja di Kota Banjar," pungkasnya..(ADE ARIS)****

Post a Comment

0 Comments