DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemkab Meranti Safari Ramadan ke Tebingtinggi Barat




MERANTI -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melakukan safari ramadan 1445 H/2024 M ke Kecamatan Tebingtinggi Barat, Rabu (3/4/2024).Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Besar Ar-rahman Desa Alai itu dihadiri Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Mahdi.

Dalam kesempatan itu, Mahdi menyampaikan sejumlah progres pembangunan yang akan dilaksanakan di kecamatan tersebut. Diantaranya pembangunan Jalan Poros Alai-Mengkikip yang akan dilanjutkan tahun 2024 ini."Mari kita dukungan dan doakan semoga program-program pembangunan pemerintah dapat berjalan dengan baik," kata Mahdi.

Lebih lanjut dia menyebutkan,safari ramadan itu dapat menjadi wadah bagi masyarakat guna mendapatkan informasi terkait program pembangunan Pemkab Kepulauan Meranti. Selain itu, juga diharapkan menjadi ajang menjalin tali silahturahmi antar sesama umat muslim, khususnya pemerintah dengan masyarakat."Mari bersama kita tingkatkan rasa kebersamaan, memperkuat tali silaturahmi serta rasa peduli yang tinggi, agar kedepannya terbangun masyarakat Kepulauan Meranti yang selalu kompak dan bersinergi," ajak Mahdi.

Sebelumnya, Plt Camat Tebingtinggi Barat Rinaldi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Plt Bupati yang diwakili Plt Asisten I M. Mahdi beserta rombongan."Atas nama pemerintah kecamatan, dan masyarakat Tebingtinggi Barat, kami mengucapakan terima kasih, semoga dengan adanya safari bisa menjalin silaturahmi antara masyarakat Tebingtinggi Barat dengan Pemkab Kepulauan Meranti," ujar Rinaldi.

Pemkab Meranti juga menyalurkan bantuan dana hibah bagi Masjid Ar-rahman sebesar Rp 30 juta. Kemudian juga diserahkan secara simbolis santunan kaum duafa kepada 55 mustahik di Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Baznas turut menyerahkan santunan duafa untuk 45 Mustahik di Desa Alai, Alai Selatan dan Desa Mekong. Masing-masing sebanyak 15 orang per desa.

Kemudian diserahkan juga cenderamata  dari Plt Bupati Asmar berupa peci dan jam dinding, masing-masing 50 buah.

Kegiatan safari Ramadan dilanjutkan dengan tausiah singkat yang disampaikan oleh KH Ahmad Fauzi, sementara salat tarawih berjamaah dipimpin oleh Ustaz Rudi Kurniawan dan Bilal Amran.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, unsur  Forkopimda Kepulauan Meranti, Plt Asisten II Rokhaizal, pimpinan OPD, dan Kepala Bagian, Upika Kecamatan Tebingtinggi Barat, kepala desa se-Kecamatan Tebingtinggi Barat, serta para tokoh agama setempat. (RAMLI ISHAK/ Prokopim)****

Post a Comment

0 Comments