DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

H-4 Idul Fitri 1445 H, Masyarakat Desa Banjar Wangi Terima BLT-DD Secara Tunai

 


Lampung Utara - LHI

Pemerintah Desa Banjar Wangi, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2024 Tahap Pertama. Sebanyak 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang berada di wilayah Desa Banjar Wangi Telah menerima bantuan masing-masing sebesar Rp 300.000,- bulan (Januari -Febuari -Maret) Jum'at (06/04/2024).

Kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa adalah salah satu bentuk bantuan pemerintah dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di tingkat pedesaan.

Kepala Desa Banjar Wangi, Mudasir mengatakan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa adalah kegiatan pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada keluarga penerima manfaat dan diputuskan melalui musyawarah Desa sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peratuan perundang-undangan.

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa Banjar Wangi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka, apa lagi situasi menghadapi bulan suci Ramadhan dan mau menyambut idul Fitri 1445 H" ujarnya.

Proses penyaluran BLT DD Tahap 1 Tahun 2024 yang dilaksanakan di Balai Desa Banjar Wangi berlangsung dengan tertib, sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar."Dan diharapkan kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.

Hadir dalam kegiatan acara tersebut Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala desa Banjar Wangi,Tokoh masyarakat dan BPD.( NOPRI )

 

Post a Comment

0 Comments