DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

DPRD Kota Banjar Mengelar Rapat Paripurna Dengan Agenda Penyampian Nota Penjelasan Pengusulan Inisiatif Badan Pembentukan Peraturan Daerah

 



Banjar,LHI

DPRD Kota Banjar mengelar rapat paripurna dengan agenda penyampian nota penjelasan pengusulan inisiatif badan pembentukan peraturan daerah, terhadap rancangan peraturan daerah tentang perlindungan dan pemberdayaan petani. (18/04/2024).

Penyampaian nota pengantar Wali Kota Banjar, terhadap LKPJ Wali Kota Banjar tahun 2023 dan pencabutan  peraturan daerah 2023 dan pencabutan peraturan daerah Kota Banjar Nomor 28 Tahun 2006 tentang musyawarah pembangunan dan musrenbang desa dan kelurahan.

Adapun penyampaian LkPJ ini merupakan salah satu bentuk pertangungjawaban Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan, pelayanan dan pemberdayaan.

Penyampaian LkPJ ini dapat digunakan sebagai sarana sinergi bagi pihak eksekutif dan legislatif, dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah serta menjadi media evakuasi kinerja pada pelaksanaan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah selama satu Tahun anggaran.

Secara substansi, pokok-pokok pikiran yang dituangkan dalam LKPJ Kota Banjar tahun 2023 merupakan hasil evaluasi dan refleksi penyelegaraan Pemerintah Kota Banjar selama satu tahun.


Tolak ukur kinerja berdasarkan pencapaian target pelaksanaan RKPD Tahun 2023 yang merupakan penjabaran tahunan peraturan daerah Kota Banjar Nomor 2 tahun 2019 tentang RPMJ Kota Banjar Tahuan 2018-2023 sebagimana telah diubah dengan peraturan Daerah Kota Banjar Nomor 1 Tahun 2023. Tentang perubahan RPJMD kota Banjar Tahun 2018-2023.

Ketua DPRD Kota Banjar, H. Dadang Ramdhan Kalyubi mengatakan, pembahasan LPKJ Wali Kota Banjar tahun 2023 ditargetkan rampung dalam kurun waktu satu bulan dan segera ditetapkan.Pemerintah Daerah Kota Banjar menyampaikan, permohonan maaf atas kekurangan dan kelemahannya dalam penyelenggaraan Pemerintahan selama satu tahun.

Pemkot Banjar berkomitmen untuk terus berbenah diri memperbaiki kualitas penyelenggaraan Pemerintahan dimasa Yang akan datang."Kini pihaknya berharap DPRD kota Banjar dan seluruh stakeholders untuk menyampaikan kritikan, saran dan masukan yang konstruktif demi peningkatan kualitas penyelenggaraan Pemerintahan untuk kedepannya menjadi yang lebih baik serta maju,"pungkasnya.(ADE ERIS)****

 

Post a Comment

0 Comments