DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Dekati Penghujung Ramadhan Bersama Stakeholder Lampung Sai Kabupaten Mesuji Bagikan Takjil dan Buka Bersama

 

MESUJI - Persatuan Lampung Sai Cabang Kabupaten Mesuji menggelar kegiatan berbagi 1000 Takjil dan berbuka bersama yang dilaksanakan di Cafe RM Sekar, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji.  Kamis (04/24).


Dalam kegiatan itu Lampung Sai Kabupaten Mesuji bersama pihak Polres, Danramil, Kejari Mesuji dan Pemerintah Kabupaten Mesuji melaksanakan pembagian Takjil secara gratis pada tiga titik sasaran. Yakni Jalan sekitar Tugu Macan Desa Brabasan, RSUD Ragab Begawe Caram, serta terbagi di Pondok Pesantren AL-FATAH Desa setempat.

Dikatakan Sunardi Nyerupa mewakili segenap panitia pelaksana, Pembagian Takjil disasarkan pada tiga titik tersebut bertujuan agar pemberian menu berbuka puasa itu dapat tepat dan lebih bermanfaat bagi yang menerima."Tiga titik tempat pembagian Takjil dari Lampung Sai Mesuji ini merupakan tempat yang telah ditentukan sebelumnya," ungkap Sunardi.

Sunardi menuturkan kegiatan ini terlaksana berkat kekompakan dan loyalitas para pengurus Lampung Sai Mesuji guna lebih menguatkan ikatan silaturahim seluruh keluarga Lampung Sai yang ada di Kabupaten Mesuji.

"Perlu diketahui kegiatan ini merupakan sebuah  cermin atau tanda kekompakan bahwa keluarga besar Lampung Sai selain memiliki ikatan yang kuat, dalam hal ini juga bertujuan agar kita sadar bahwa kita Lampung Sai juga berada di Bumi Beragab Begawe Caram," ungkap Sunardi.

Apalagi menurutnya, kabupaten Mesuji ini merupakan salah satu kabupaten yang terlahir dari pemekaran wilayah kabupaten di Provinsi Lampung yang kini telah sah menjadi Kabupaten Definitif. Oleh sebab itu tentunya suatu hal yang berkaitan dengan proses pembangunan dan kemajuan di kabupaten Mesuji juga menjadi tugas dan perhatian penting keluarga Lampung sai sebagai wadah penyatu Visi Misi yang positif dari setiap Elemen.

"Lampung Sai Itu artinya Lampung satu dengan makna bahwa Lampung ini satu. Satu padu, satu pendapat dan satu pemikiran tanpa batasan dari manapun ataupun dalam adanya suatu perbedaan yang berkaitan suku Ras dan Golongan, karena pada hakikatnya kita di bumi Lampung ini harus bersatu "Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung", jelas pria berdarah asli Lampung sai batin tersebut.

Lebih lanjut diungkapkan pula oleh ketua Pelaksana kegiatan Jahidin Paksi, buka bersama dan pembagian Takjil ini dilakukan selain mengharapkan pahala bulan Ramadhan kegiatan ini juga agar giat silaturahim keluarga Lampung Sai saat ini dapat lebih memaknai momen bulan penuh berkah.

"Giat ini adalah sebuah inisiatif keluarga Lampung sai untuk menguatkankan lagi ikatan silaturahmi ditubuh Lampung Sai melalui Tema "Lampung Sai Berbagi Dibulan Penuh Berkah". Karenanya, untuk memberikan warna pada giat silaturahim tersebut maka kita lakukan momen Ramadhan ini dengan membagikan Takjil secara gratis sebagai tanda Lampung Sai ada untuk berbagi,"imbuhnya.

Sementara melalui sambutannya Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto,S.H., S.I.K.,CPHR yang diwakili Kasat Binmas AKP Sarijo,S.H  mengucapkan apresiasi setingginya atas terlaksanya kegiatan positif yang dilakukan oleh jajaran Lampung Sai Kabupaten Mesuji.

Menurutnya, Lampung Sai ialah sebuah organisasi kesatuannya yang kuat dan di ketahui besarnya di Provinsi Lampung. Dimana Lampung sai terlahir dari tubuh orang-orang militan yang memiliki visi menyatukan berbagai golongan di Bumi Ruai Jurai.

" Atas nama Kapolres Mesuji dan jajaran kami sangat mengapresiasi dalam hal ini semoga Lampung Sai terus bercahaya dan membawa hal yang positif dalam menyatukan dan mengartikan masyarakat Lampung untuk dapat bersatu," ujar Kasat.

Sebab itu tambah dia, harapannya melalui hal ini juga kami pun terus mengingatkan betapa pentingnya Kabtibmas agar dapat memberikan rasa nyaman, damai dan selaras. Dan kami ucapkan terimakasih pula kepada masyarakat  di kabupaten Mesuji yang telah bersama menjaga ketertiban kegiatan Pemilu yang baru saja kita lalui.

"Semoga keamanan dan ketertiban masyarakat dan lingkungan kita terus dapat terjaga dengan baik, melalui kesadaran kita bersama dalam upaya bersama berpesan menjaga ketenangan juga kedamaian seperti yang semua kita inginkan," harapnya. (RANDI EFENDI)

Post a Comment

0 Comments