DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Yayasan Kiblat Bagikan 1200 Takjil Bareng DKM Masjid Raya Al Jabbar 1000 Takjil Selama Ramadan

Bandung, LHI,- Yayasan Kiblat Cipanas Cianjur bersama DKM Masjid Raya Al Jabbar Provinsi Jawa Barat membagikan 1200 pake takjil gratis berupa snack dan nasib box di area pelataran Masjid Al Jabbar, Minggu (24/3). 


Yayasan Kiblat Indonesia yang berdomisili di Cipanas  Cianjur lebih mengedepankan kepedulian sosial pada sektor ibadah pembangunan masjid-masjid dan penyedia sumber air bersih untuk daerah-daerah yang memerlukan masjid. 


"Alhamdulillah kita sudah berjalan 7 tahun lebih sudah membangun 660 Masjid dan 4000 lebih membangun sumber air bersih dipelosok-pelosok daerah khususnya di wilayah Jawa Barat". Kata Ustadz Abu Hudzaifah.


Abu Hudzaifah juga berperan sebagai koordinator dakwah, ia menerangkan bahwa Yayasan Kiblat lebih banyak membangun kemitraan dengan negara-negara Timur Tengah dan sebagian Eropa. Bersama kepagurusanya dirinya menjaring kemitraan tersbeut melalui website Yayasan Kiblat Indonesia ke berbagai belahan Dunia. Yayasan Kiblat berperan lebih kepada  mempertemukan antara Negara-negara donatur yang terbiasa memberikan bantuan pembangunan Masjid dan prasarana sumber air Bersih dengan penerima manfaat. 


"Masya Allah, kita mensyukuri nikmat, saya baru pertama kali ke Masjid Raya Al Jabbar yang ini. Kalau ke Masjid Raya yang di Alun-alun Bandung tergolong sering. Ini masjid paling besar yang sangat bagus penataan dan kita percaya dibawah kendali Pemprov Jabar Masjid semewah ini menjadi wisata reliji membangun spiritual bagia masyarakat Bandung dan pengunjung dari manapun". Ujar Abu. 


Sementara itu koordinator DKM yang membidangi kegiatan takjil gratis Masjid Al Jabbar Ustadz muda Arif yang akrab di sapa Abuya. Menerangkan bahwa pihak DKM Masjid Raya Al Jabbar bersama Kesra Pemprov Jabar setiap hari selama Ramadan membagikan 1000 paket takjil gratis. Abuya menambahkan bahwa dirinya juga melakukan hal serupa di Pusdai bersama pengurus Pusdai. 


"Di Bukan Suci Ramadan penuh berkah ini sudah seyogyanya kita menggerakan kebaikan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan sosial berbagi takjil gratis dan kami terbuka bagi siapapun yang ingin bersama sama berbagi takjil dan berperan aktif memberikan kemakmuran khususnya kepada umat muslim di sekitar Masjid Al Jabbar juga kepada para pengunjung Masjid Raya Al Jabbar yang sama sama kita cintai ini". Ajak Abuya Arif. 


Abu Hudzaifa bersama 4 pengurus Yayasan Kiblat Cipanas Cianjur menyampaikan ucapan Terima kasih atas kerjasamanya kepada seluruh jajaran pengurus Masjid Raya Al Jabbar yang telah menerima dan saling membantu pada kegiatan sosial berbagi takjil gratis. Ia menerangkan sehari sebelumnya melakukan kegiatan yang sama di Masjid Raya berlokasi di Alun-alun Bandung. 


"Alhamdulillah semua ini bentuk syukur atas nikmat Illahi. Dapat memperluas amal kebaikan di wilayah Masjid Raya Al Jabbar ini. Mari bersama-sama untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan melakukan kegiatan sosial kepada Masyarakat. (Eky AS)

Post a Comment

0 Comments