DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Warga Cimenyan 2 Desa Mekarsari Kota Banjar Usir Satu Keluarga Karena Anaknya Dianggap Meresahkan

 

 


Banjar, LHI

Warga masyarakat Cimenyan 2 Desa Mekarsari Kota Banjar, mengusir satu keluarga karena anaknya dianggap meresahkan warga, Senin (04/03/2024).Warga lingkungan Cimenyan dua Desa Mekarsari Kota Banjar berbondong -bondong mendatangin rumah yang ditempati satu keluarga tersebut untuk mengusir, disamping meresahkan warga mereka juga kerap melakukan onar dan itu bukan satu kali aja sudah lama terjadi. Sebelum pengusiran satu keluarga tersebut warga Cimenyan dua  berinsiatif rela  patungan memberikan uang untuk ongkos supaya mereka bisa pergi dari lingkungan tersebut.

"Satu keluarga terpaksa kita usir Karena kerap membuat masalah dilingkungan maupun diluar, salah satu anaknya dari keluarga tersebut yang selama ini membuat kegaduhan serta melakukan tindakan pencurian dilingkungan sendiri. Yang sangat kita khawatirkan dan ketdaknyaman warga disini Cimenyan dua saat ini, bila mana satu keluarga ini Khan terus diam di lingkungan ini,"tegasnya.

Anaknya selalu bikin resah apalagi ia juga seorang mantan narapidana kasus pencurian, "bukan sekali apa dua kali ia sering melakukan pencurian"

Seakan-akan keluarga sendirinya juga berdiam seperti melindungi anaknya. Warga masyarakat Cimenyan dua ini tidak mau menerima dia ada disini.

Sebelum keputusan yang diambilnya untuk pengusiran warga Cimenyan dua ini, melakukan musyawarah terlebih dahulu dengan keluarga tersebut serta memberikan waktu selama satu Minggu untuk meningalkan lingkungan tersebut.

"Dalam satu Minggu, tidak pergi juga akhirnya warga Cimenyan dua berbondong-bondong mendatangi rumah satu keluarga tersebut untuk segera mengosongkan rumah kontrakan dan pergi meninggalkan."ucapnya.

Samino Wiharjo menceritakan, bahwa anaknya dari keluarga tersebut pernah masuk ke rumah lewat atap. Ia kepergok lagi naik ke atap, rumah saya, ujarnya.

Kepada Desa Mekarsari Kota Banjar Ferryangga mengatakan, saat di temui awak LHI sejak hari tanggal 3 Maret 2024 satu keluarga tersebut kini sudah pindah."Emang bener saya dengar kemarin ada warga Cimenyan dua  berbondong-bondong  mendatangi satu keluarga yang emang  selama ini sangat meresahkan di lingkungan tersebut. dari kelakukan anaknya suka mencuri serta meresahkan warga, katanya.

Saat kemarin dalam proses pengusiran satu keluarga oleh warga Cimenyan dua sempat terjadi ketegangan dari keluarga sama warga.pungkasnya.(ADE ARIS)****

Post a Comment

0 Comments