DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Plt Bupati H.Asmar Buka Musrenbang Kabupaten Kepulauan Meranti



MERANTI
- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun perencanaan 2025, di Ballroom Afifa Selatpanjang, Kamis (7/3/2024).

H. Asmar mengatakan Musrenbang merupakan sesuatu langkah yang mesti dilakukan dan sangat penting dalam menjaring aspirasi masyarakat, dalam proses penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) yang lebih baik dan lebih berpihak kepada Kepentingan Masyarakat.

"Pelaksanaan ini diharapkan dapat mengakomodir kepentingan masyarakat yang telah disaring mulai dari Musrenbang tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten," ujarnya.

Dia juga menyampaikan, dalam menentukan anggaran pada masing-masing program, kegiatan harus diselaraskan dengan visi dan misi

kepala daerah, serta prioritas dan arah kebijakan pembangunan tahun 2025.

"Saat ini permasalahan pembangunan yang ada cukup banyak dan harus kita selesaikan. Akan tetapi dengan keterbatasan anggaran, tentu tidak dapat mengakomodir seluruh permalasahan pembangunan yang ada," terang Asmar.

Lebih lanjut Asmar menegaskan, seluruh kepala perangkat daerah agar lebih jeli berusaha semaksimal mungkin dan mengambil peluang sekecil apapun. Kemudian juga maksimalkan peluang anggaran dari sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun Bantuan Keuangan (Bankeu) provinsi, sehingga dapat menyelesaikan permasalahan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Lakukan loby yang baik dan positif kepada kementerian/lembaga dan instansi terkait," harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan. Dia berharap pimpinan perusahaan, tidak hanya sekadar hadir tapi ikut memberi kontribusi yang besar terhadap masyarakat. Serta saling bersinergi untuk membangun Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kita berharap narasumber dari Provinsi Riau tidak hanya memberikan pemikiran secara akademis saja, namun juga action untuk membangun daerah tertinggal, khususnya Kepulauan Meranti," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, Sekda Kepulauan Meranti Bambang Suprianto,Kabid Bappeda Provinsi Riau Rudi Hendra Gunawan, dan para kepala OPD, camat, pimpinan perbankan dan perusahaan serta undangan lainnya. (RAMLI ISHAKN/ Prokopim)***

Post a Comment

0 Comments