DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bukber Arab Saudi Di Masjid Raya Al Jabbar Belum Ada Pemandu Wisata Reliji, Kunjungi RAMFEST Ramadan Festival!

Bandung, LHI,- DKM Masjid Raya Al Jabbar yang berlokasi di Kelurahan Cimencrang Kecamatan Gedebage Kota Bandung kedatangan perwakilan Negara Arab Saudi, Kamis Sore (29/3). 


Pemerintah Negara Arab Saudi memiliki program buka puasa di Indonesia, salah satunya di laksanakan  di Masjid Raya Al Jabbar. 


Hal ini terlaksana berkat kerjasama MUI Gedebage, MUI Pusat dan Arab Saudi. Ketua MUI Gedebage KH. Erdi Hardiman didampingi sekjennya KH. Asep Irfan dan pengurus merasa bahagia di Ramadan ke-17 pasalnya Pemerintah Arab memberikan perhatian khusus dengan memberikan 800 paket makan buka puasa, 1 kuintal kurma dan 200 Kitab Suci Al-quran. 


"Alhamdulillah, berbagi kebahagiaan dari Pemerintah Arab Saudi melalui kedutaan besar Arab Jakarta bisa bersinergi dengan Masjid Al Jabbar, Sech langsung datang ke Al Jabbar berbuka puasa bersama kita" Sambut KH. Erdi Ketua MUI Gedebage sekaligus DKM Masjid  Al Jabbar. 


Perwakilan dari Pemerintah Arab Saudi menyampaikan di kesempatan Ramadhan bulan yang sangat baik ini, Allah SWT dapat memberikan keberkahan kepada semuanya terutama untuk masyarakat dan pengunjung Masjid Al Jabbar. Pemerintah Saudi pada kesempatan tersebut juga mendoakan keselamatan bersama. 


KH. Erdi mengucapkan Terima kasih kepada semua pengunjung Masjid Raya Al Jabbar yang semakin hari di Bulan Suci Ramadhan semakin banyak termasuk yang ngabuburit bersilaturahmi dan berbelanja di stand - stand RAMFEST - Ramadhan Festival 1445 H yang diselenggarakan di halaman Masjid Raya Al Jabbar sampai akhir Ramadhan nanti. 


Ketua MUI Gedebage sekaligus DKM Masjid Al Jabbar menyerukan kepada masyarakat Indonesia  untuk datang bersama rombongan ke Masjid Raya Al Jabbar selain beribadah tentunya pihaknya menyarankan untuk mengunjungi galeri Rasulullah SAW pas pintu masuk dalam Masjid Al Jabbar. Selain itu dirinya menerangkan banyak area-area wisata reliji di seputaran luar Masjid Al Jabbar diantaranya teman-teman edukasi yang dilengkapi miniatur Kapal Nabi serta wisata alam situ yang mengelilingi Masjid Al Jabbar. 


Dari pantauan PT Lintas Pena Media Grup (Lintas Hukum Indonesia, Nuansa Post dan Lintas Pena)  ada hal yang disayangkan belum adanya SDM khusus pemandu para pengunjung. Hal ini tentu saja merupakan PR bagi Pemprov Jawa Barat dan pengurus Masjid Raya Al Jabbar. 


"Untuk pemandu secara khusus belum ada, Terima kasih atas perhatiannya dari media Grup PT Lintas Pena dan ini bahan evaluasi bagi kami. Kami juga mengharapkan akses jalan yang nyambung keluar dari tol Gedebage ke arah selatan Masjid Al Jabbar segera dapat di fungsikan karena hal ini salah satu keluhan dari para pengunjung" Harap KH. Erdi. 


Sekjen MUI Gedebage KH. Asep Irfan menambahkan, dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan media yang telah ikut serta meramaikan buka puasa bersama pemerintah Arab Saudi. 


Pemprov Jawa Barat melalui Biro Kesra dan DKM Masjid Raya Al Jabbar selama Ramadhan setiap hari membagikan 1000 paket takjil gratis bagi pengunjung dan masyarakat sekitar. 


"Ini sebagai siar Ramadhan termasuk siar kemakmuran Masjid Raya Al Jabbar. Mudah-mudahan ini dapat berjalan setiap tahunnya dan bukan hanya di bulan Suci Ramadhan saja. Semoga keberkahan dan kemakmuran Allah SWT semakin curahkan untuk kita semuanya, Aamiin" Tutup KH. Asep Irfan. (Eky AS) 

Post a Comment

0 Comments