PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Asisten III Setdakab Meranti Hadiri Tarhib Ramadan SD Swasta Al Hikmah

 


 


MERANTI -
Mewakili Plt Bupati Kepulauan Meranti, Asisten Bidang Administrasi Umum Sudandri menghadiri acara Tarhib Ramadan dan Makan Bersama Sekolah Dasar Swasta (SDS) Islam Al Hikmah, Jalan Pramuka Desa Banglas, Sabtu (9/3/2024).

Atas nama Pemkab Kepulauan Meranti, Sudandri memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan dalam rangka menyambut bulan suci ramdan 1445 H itu."Kami berharap, melalui kegiatan Tarhib Ramadan ini dapat membekali para siswa dalam menyambut bulan puasa ramadan," katanya.

Dia juga berpesan kepada para siswa dan siswi SD Swasta Islam Al Hikmah untuk mempersiapkan diri untuk melaksanakan ibadah puasa. "Kepada para guru dan orang tua, bina dan didiklah anak-anak kita ini dengan adab yang baik, untuk mereka jadikan teladan. Agar mereka tumbuh menjadi pribadi yang memegang teguh iman dan takwa," harap Sudandri.

Sementara itu, Kepala SDS Islam Al Hikmah, Haitiana mengucapakan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada wali siswa yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut."Terlaksananya kegiatan ini berkat dari wali siswa, yang pada rencana awal hanya makan di lesehan. Tapi kemudian menjadi kegiatan tarhib ramadan," sebutnya.

Kegiatan itu diisi dengan berbagai penampilan dari peserta didik, seperti lantunan ayat suci Al Quran dan hadroh. Tarhib ramadan itu juga diisi tausiah agama dari KH Mardio Hasan dan dilanjutkan dengan makan bersama.

Tampak hadir dalam acara tersebut, perwakilan Ketua Yayasan Pendidikan Al-Hikmah Safarudin, OPD terkait di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, para tenaga pendidik SDS Islam Al Hikmah, dan orang tua wali siswa serta undangan lainnya. (RAMLI ISHAK/ Prokopim)

Post a Comment

0 Comments