DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

PMII Ciamis Desak Bupati Atasi Kenaikan Harga Beras dan Kebutuhan Pokok Lainnya i Kabupaten Ciamis



Ciamis LHI

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Ciamis, Miftah Fauzi, mendesak Bupati Ciamis atasi kenaikan harga beras dan kebutuhan pokok lainnya yang menjamur di masyarakat. Kamis,  22/2/2024.

Miftah mengatakan, Bupati perlu segera merespon dan mengatasi lonjakan harga beras dan bahan pokok lainnya yang membebankan masyarakat."Bupati Ciamis harusnya gercep dalam merespon dan mengatasi lonjakan harga besar yang hari ini sudah mencapai Rp. 17.000 dan bahan pokok lainnya yang ikut meroket. Hal tersebut sangat berpengaruh serius bagi pedagang dan pembeli. Selain omset, banyak juga pembeli yang harus kehilangan pelanggan jika harga terus melambung tinggi", ucap Miftah.

Ia juga mendesak agar Bupati dan jajaran Pemerintah Daerah segera menyusun strategi dan mengambil langkah konkret untuk mengatasi masalah tersebut. "Kami mendesak Bupati dan jajaran Pemerintah Daerah bisa menerapkan strategi dan langkah kongkret dalam menyikapi kenaikan komoditi bahan pokok, agar bisa mengurangi dampak kenaikan harga komoditi bahan pokok di Ciamis", ungkapnya.

Kemudian Miftah berharap Bupati Ciamis bisa secepatnya koordinasi dengan stakeholder terkait dan Pemerintah Pusat untuk bersama-sama mengatasi kenaikan harga bahan pokok sebelum masuk bulan Maret.

"Kita berharap Bupati bisa koordinasi dengan stakeholder terkait dan Pemerintah Pusat menuntaskan kenaikan bahan pokok ini secepatnya. Kalau bisa sebelum masuk bulan Maret. Jangan sampai di Maret nanti yang bertepatan masuk Ramadhan masyarakat masih tercekik akibat kenaikan harga pokok yang belum diselesaikan juga", pungkasnya. (AS)

Post a Comment

0 Comments