DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

KPU Pangandaran Gelar Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024



Pangandaran LHI

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran menggelar rekapitulasi hasil penghitungan suara dalam Pemilu 2024 tingkat Kabupaten di Aula Hotel Pantai Indah Pangandran.

Acara rekapitulasi hasil penghitungan suara ini diikuti sejumlah saksi parpol dari masing-masing peserta Pemilu 2024 dan dipimpin langsung oleh Ketua KPU kabupaten Pangandaran Muhtadin.

Kepada awak media Muhtadin menyampaikan, KPU Kabupaten Pangandaran pada  hari ini Rabu 28 Pebruari 2024 melaksanakan kegiatan rekapitulasi  hasil pemungutan suara yang dijadwalkan sampai dengan tanggal 1 Maret 2024, akan tetapi jika dalam pelaksanaan cukup dengan waktu 2 hari, tetu kita akan geser ke provinsi, jelasnya.

Proses rekap ini yang kita lakukan rekap dari tingkat kecamatan dari masing jenis pemilihan, seperti hasil rekap pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR-RI, DPRD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, tambahnya.

Semu itu akan kita rekap dan dijadikan D hasil tingkat kabupaten, yang kemudian setelah di rekap dari masing masing kecamatan akan kita tetapkan untuk hasil se-kabupaten Pangandaran.

Sehingga nanti akan ketahuan berapa jumlah hasil untuk masing-masing partai politik dan masing masing calon se-kabupaten Pangandaran, jelas Muhtadin.

Dijelaskan Muhtadin, untuk direkap hingga saat ini belum 100%, maka kita pastikan hasil rekap manual yang akan di input oleh KPU.

Jadi kami tegaskan adalah sirekap hanya posisi alat bantu, sekarang masih di angka kurang lebih 80%, terangnya."Selain itu perlu kami tegaskan lagi, untuk hasil yang akan dipedomani oleh masyarakat kabupaten Pangandaran adalah hasil rekapitulasi secara manual yang dilakukan melalui rapat pleno di KPU kabupaten Pangandaran, pungkasnya. (AS)**

Post a Comment

0 Comments