DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kapolres Tulang Bawang Bagikan Bingkisan Kepada Petugas Pengamanan di PPK

 



Tubang,LHI

Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK bersama PJU Polres mengecek langsung kondisi dari personel yang terlibat langsung dalam pengamanan surat suara di PPK yang ada di wilayah hukumnya. Kamis (15/02/2024) sore.

Adapun sejumlah lokasi PPK yang dilakukan pengecekan secara langsung yakni PPK Penawartama, PPK Banjar Margo, PPK Banjar Agung, dan PPK Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang.

"Saya bersama PJU Polres melakukan pengecekan langsung ke sejumlah PPK untuk melihat bagaimana kondisi dari personel pasca pungut dan hitung suara di TPS dan PPS," kata perwira dengan melati dua dipundaknya.

Lanjutnya, dalam kesempatan tersebut, saya juga membagikan bingkisan berupa makanan tambahan, serta memberikan motivasi dan semangat kepada personel Polri, TNI, Sat Pol PP, dan petugas PPK untuk dapat menunaikan amanah dan tugas yang diberikan.

"Kegiatan ini, merupakan bentuk kepedulian dari pimpinan kepada seluruh personel Polri yang telah yang telah menunaikan tugas secara maksimal guna mengamankan rangkaian Pemilu serentak tahun 2024 sehingga bisa berjalan dengan aman, lancar dan sejuk," papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, dengan melihat secara langsung situasi dan kondisi logistik Pemilu yang ada di PPK pasca tahap pungut dan hitung suara di TPS serta PPS, nantinya bisa memberikan gambaran secara utuh terkait kerawanan yang akan terjadi.

"Dengan mengetahui kerawanan di PPK, petugas kami bisa melakukan pengamanan secara maksimal pada proses hitung dan rekap surat suara, sehingga bisa mencegah dan meminimalisir potensi gangguan kamtibmas yang sewaktu-waktu bisa terjadi," terang AKBP James. ()SODERISANJAYA(*)

 

Post a Comment

0 Comments