DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Ida Monitor Uji Potensi Kompetensi PNS Kota Banjar

Banjar, LHI- Pejabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahidan Hodayati dengan didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjar, H. Soni Harison, melakukan Monitoring Pelaksanaan Uji Potensi dan Kompetensi PNS Untuk Jabatan Administrtor, Pengawas, dan Fungsional Penyetarn Lingkup Pemerintah Kota Banjar, yang bertempat di Kampus SMA Negeri 3 banjar. Kamis (01/02/2024).


Uji Kompetensi diikuti oleh 416 peserta yang terdiri dari jabatan Administrator sebanyak 105 orang, Jabatan pengawas 172 orang, serta jabatan Fungsional Penyetaraan sebanyak 140 orang.


Pelaksanaan Assesment ini dilakukan di Labotarium Komputer SMAN 3 Banjar dari tanggal 1 sampai 02 Februari 2024 yang terbagi dalam empat(4) sesi dengan mengunakan metode Computer Assited Compentessy Test (CACT) oleh Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional 111 Bandung.



Pj Wali Kota Banjar Ida Wahidan saat ditemui awak LHI mengatakan, bahwa dari penilaian kompentesi ini diharapkan dapat diperoleh gambaran atau propil potensi maupun kompentensi masing-masing peserta.



Menurutnya dengan adnya laporan kompentensi dapat dimanfatkan dalam pembinaan pegawai yaitu dalam hal pengisian jabatan, pengembanan karir, pengembanan kompetensi, dan manajem talenta, sehingga berdampak pada peningkatan kinerja pegawai di lingkup Pemerintah Kota Banjar yang tentunya akan berdampak langsung pada peningkatan pelayan publik, sehingga manfaatnya bisa di rasakan dengan langsung oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Banjar.



"Untuk pelaksanaan Assesment ini, kita bekerjasama dengan BKN kanreg 3 Bandung dan acara tersebut dilaksanakan selama dua hari. Hasil dari uji kompentensi ini dapat dijadikan sebagai dasar dalam pemetaan jabatan serta memilih posisi jabatan. Adapun penentuaan jabatan selain melalui open biding juga ini berdasarkan track record ASN dalam melaksanakan tugas untuk sebelumnya,"ujarnya. (Ade Aris) 

Post a Comment

0 Comments