DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Lampung Utara Kawal Pesta Demokrasi di TPS 08 Kelurahan Tanjung Aman

 


KOTABUMI –
Bupati Lampung Utara Hi. Budi Utomo, S.E., M.M., bersama istrinya, Hj. Nur Endah Sulastri, S.Pdi., M.M., menjalankan hak dan kewajibanya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) untuk menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024.

Bupati beserta istri berangat dari kediaman pribadinya sekitar pukul 09.10 WIB untuk menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08 Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan, Rabu (14/02/2024).

Turut mendampingi juga, Asisten I Pemkab Lampung Utara Man Kodri, S.E., M.M., CPIA, Kadis Kominfo Gunaido Uthama, S.IP., M.M., Kepala Kesabngpol Drs. Mat Soleh, M.Pd., Kadis Perhubungan Anom Sauni .Sekretaris Kominfo Luzirwan serta Kasat Pol PP Khairul Anwar., kedatangan rombongan Bupati langsung disambut oleh Panitia Pemingutan Suara.

Tanpa perlakuan khusus dan layaknya pemilih, Bupati mengikuti alur pencoblosan sesuai peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Mulai dari mengambil surat suara, mencoblos, memasukan kotak suara ke dalam kotak, hingga mencelupkan jari ke tinta sebagai tanda telah menyalurkan suaranya pada Pemilu Tahun ini.

Bupati berharap, pesta demokrasi tahun ini berjalan lancar dan kondusif. Khusunya di Kabupaten Lampung Utara. Perbedaan pilihan merupakan hal biasa, dan tidak perlu dijadikan perdebatan.

“Kita ciptakan suasan aman dan kondusif. Jangan golput. Satu suara warga sangat penting untuk menetukan pemimpin bangsa untuk lima tahun de depan,” ucap Bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Hi. Ardian Saputra, S.H., bersama Forkopimda kabupaten melakukan pemantauan dan monitoring ke beberapa Kecamatan di Kabupaten Lampung Utara.

Dengan mengenakan baju putih bercelana hitan dengan dilapisi rompi berwarna merah, Wabup bersama rombongan bekeliling ke beberapa lokasi pencoblosan untuk melihat langsung situasi dan kondisi di Tempat Pemungutan Suara (TPS).@NOPRI/Diskominfo

 

 

Post a Comment

0 Comments