DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bagikan Sembako Warga Terdampak Banjir, Bupati Rohil Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu



Bagansiapiapi - LHI

Bupati Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil) Afrizal Sintong, S.IP, M.Si temu ramah dengan warga dua Kelurahan sekaligus membagikan secara simbolis bantuan sembako bagi warga yang terdampak banjir di RT. 22 Kelurahan Bagan Barat dan RT. 18 Kelurahan Bagan Hulu sebanyak 400 paket sembako, Rabu 31-01-2024

Pembagian paket sembako yang di pusatkan di Balai Bakar Tongkang Jalan Kopi Baik-baik Kelurahan Bagan Barat (Kota Bagansiapiapi) Kecamatan Bangko, Rohil tersebut juga di hadiri Sekretaris Daerah Fauzi Efrizal, S.Sos, M.Si, Ketua TP PKK Rohil, Ny.Sanimar Afrizal, S.Pd, Asisten III Ali Aspar, Kadis Kesehatan Ners. Afrida, Skep. M.Kes, , BPBD, Komisioner Baznas, Dinsos, Lurah Bagan Punak, Seklur Bagan Hulu, RT dan masyarakat.

Dikatakan Bupati dalam sambutannya, bahwa banjir yang melanda Rohil tahun ini cukup parah sehingga ada 11 Kecamatan yang terkena musibah banjir khususnya wilayah yang berada di pesisir dan tepian sungai Rokan. Dampak banjir ini menyebabkan sekitar 42.000 KK terdampak banjir. Selama banjir,bada sekitar 25.000 paket sembako yang disiapkan Untuk dibagikan kepada warga yang terdampak.

" Kita sudah siapkan dan salurkan bantuan banjir ini untuk 25 .000 KK, sementara'yang terdampak ada 42.000 KK, jika di hitung uangnya bisa mencapai Rp.4,2 Milyar lebih. Dengan

bantuan ini sedikit dapat menyenangkan hati masyarakat yang terdampak banjir, namun belum semua bisa terbantu," kata Afrizal Sintong.

Lanjutnya," Namun bantuan sembako ini tidak bisa kami berikan sekali turun untuk puluhan ribu KK, namun bertahap. Dan  bantuan sembako ini merupakan bantuan dari berbagai pihak, ada dari Dinas Sosial, dari Baznas, PKK, Perusahaan maupun organisasi masyarakat. Seperti sore hari ini kita menyerahkan bantuan sekitar 400 paket sembako untuk dua RT di kelurahan Bagan Barat dan Bagan Hulu dari Baznas Rohil," terang Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengingat kan agar Masyarakat harus berhati hati dan tetap waspada disaat banjir melanda. Walaupun sekarang kondisi banjir di Bagan siapi-api sudah mulai menyusut, mudah mudahan banjir ini berlalu di akhir bulan ini.

" Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pemilu yang akan diselenggarakan pada 14 Pebruari nanti. Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk dapat mensukseskan pemilu, jangan sampai tidak datang ke TPS," Pesan Afrizal Sintong.

Bupati juga mengharapkan agar  RT/RW serta Kepala desa/Lurah dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk mengajak warganya ke TPS. Jika ada yang sakit dan terdaftar pada DPT,  Petugas KPPS, RT dan saksi harus bisa mendatangi si Sakit untuk melakukan pencoblosan di rumahnya serta dapat di sesuaikan dengan ketentuan yang ada. Gunakan hak suara kit, jangan sampai tidak memilih alias golput.(SB/Diskominfotik)

Post a Comment

0 Comments