DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 Kabupaten Sukamara-Kalteng



Sukamara,LHI

Bertempat di aula kantor Bupati Sukamara, hari Sabtu t  10 Februari /2024 telah diadakan Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 oleh Bawaslu Kabupaten Sukamara yang dihadiri Pj. Bupati Sukamara, Ketua dan anggota Bawaslu, TNI, Polres Sukamara dan jajaran pimpinan Dinas-dinas Pemda Sukamara, para ketua Panwascam beserta ratusan tenaga Pengawas TPS dari 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sukamara serta awak Media Lintas Hukum Indonesia dan para jurnalis dari berbagai Media yang turut meliput kegiatan apel siaga yang dilaksanakan.

Apel siaga dimulai sekitar pukul 08.30 WIB dimana bertindak selaku inspektur upacara adalah Ketua Bawaslu Kabupaten Sukamara  Robi Padlansyah. Dalam arahannya sebagai ketua Bawaslu, menegaskan bahwa apel siaga ini adalah sebagai awal persiapan bagi semua tenaga Pengawas TPS untuk mengawasi dan mengawal Pemilu yang tinggal empat hari lagi. Jadi semua harus benar-benar siaga dan mengawasi semua proses Pemilu 2024 dengan penuh tanggungjawab dan wewenang atau tugas yang diberikan.

Sedangkan Pj. Bupati Sukamara Dr. H. Kaspinor, S.E., M.Si dalam sambutan dan himbauannya menyampaikan dan sangat berharap agar semua tenaga Pengawas Pemilu yang ada di wilayah Kabupaten Sukamara ini menjalankan tugas pengawasan dengan sebaik-baiknya. Pemerintah sangat berharap agar pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar, aman dan damai dan biarlah seluruh warga masyarakat yang memiliki hak suara dapat datang ke TPS dan mempergunakan hak suaranya dan jangan sampai golput.

Apel siaga ini diikuti semua peserta dan para Pengawas TPS berbaris dengan rapi dan dengan atribut yang lengkap. Diakhir acara ditampilkan tari-tarian khas Dayak dan peserta sempat dihibur oleh artis lokal sehingga sebagian peserta PTPS ikut bergoyang. Acara berakhir sekitar pkl 10.00 Wib.Di baliho atau spanduk Apel Siaga tertulis:"Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama BAWASLU Tegakkan Keadilan Pemilu." (HELEN/KABIRO)*

 

Post a Comment

0 Comments