DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

AKBP Kurnia Setyawan Cek Kesiapan Pemilu Lapas Kelas II A Selatpanjang

 



MERANTI----
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, S.H., S.I.K, melakukan kunjungan kerja ke Lapas kelas II Selatpanjang untuk memastikan kesiapan menjelang Pemilu 14 Februari. Kunjungan ini bertujuan memastikan hak pilih para Napi yang telah terdaftar dalam DPT dan DPTB, dengan KPU Kabupaten Kepulauan Meranti menyiapkan dua TPS khusus di Lapas.

Sebanyak 168 DPT dan 73 Daftar DPTB terdaftar di TPS 901, sementara TPS 902 memiliki 38 DPT dan 37 DPTB. Setiap penghuni Lapas sudah memiliki NIK dan terdaftar dalam DPT. Kunjungan ini tidak hanya pengecekan kesiapan tetapi juga silaturahmi dan koordinasi dengan pihak Lapas, tujuannya adalah memastikan pengamanan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Kegiatan ini tidak hanya sebatas pengecekan kesiapan, melainkan juga bentuk silaturahmi dan koordinasi dengan pihak Lapas Kelas II A Selatpanjang. Kapolres AKBP Kurnia Setyawan, SH, S.I.K, menyatakan tujuannya untuk memastikan pengamanan pemungutan suara berlangsung lancar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Pengecekan kesiapan pemungutan suara di Lapas Kelas II A Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi bukti kolaborasi antara aparat kepolisian dan pihak Lapas. Dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk KPU, kegiatan ini mendukung terselenggaranya Pemilu 2024 dengan aman dan terkendali.

"Partisipasi warga binaan dalam demokrasi menjadi fokus utama, dan pengecekan kesiapan ini menegaskan komitmen untuk memastikan hak pilih mereka dapat diwujudkan secara maksimal. Dengan adanya sinergi ini, diharapkan masyarakat bisa lebih percaya diri bahwa setiap suara benar-benar dihargai dan dijamin keamanannya," kata Kapolres AKBP Kurnia Setyawan, SH, S.I.K.(RAMLI ISHAK)***

 

Post a Comment

0 Comments