DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Ramli Ishak Angkat Bicara ! “Jalan Poros Desa Sialang Pasung Kecamatan Rangsang Barat Rusaknya Semakin Parah, Harus Mendapat Perhatian dari Pemerintah Kabupaten dan Provinsi Maupun Pusat”

 


Meranti LHI

Jalan poros Desa Sialang Pasung menghubung antara desa ke desa ke pelabuhan kempang penyeberangan lintas orang dan barang menggunakan kendaraan sepeda motor rusaknya semakin parah, ditengah permukaan jalan poros tersebut sudah berlobang-lobang beralaskan titian papan untuk dilewati masyarakat antar desa ke desa di Kecamatan Rangsang Barat.

Kecamatan Rangsang Barat dan Kecamatan Rangsang Pesisir adalah pulau terluar di Kabupaten Meranti, pulau terluar adalah tanggung jawab pemerintah pusat sangat perlu mendapat perhatian dari pemerintah Provinsi Riau karena Gubernur Riau merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat.

Pulau Rangsang berhadapan langsung dengan Selat Malaka Malaysia, setiap tahun tebing pantai Pulau Rangsang di lembur ombak Selat Malaka Malaysia, mengakibatkan runtuhnya tanah tebing Pulau Rangsang tersebut yang sudah puluhan tahun belum juga mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

Pulau Rangsang memiliki Potensi penghasilan seperti pertanian, perkebunan, perikanan, dan hasil hutan yang digarap oleh perusahaan ternama di Riau. Apalagi di Kabupaten Meranti terdapat penghasil minyak bumi yang lokasinya berada di Kecamatan Tebing Tinggi Barat dan Pulau Padang Teluk Belitung termasuk di Riau Blok Rokan Riau penghasil gas terbesar di Indonesia.

Timbul pertanyaan kita semua mengapa pembangunan jalan poros sangat miskin di Kabupaten Kepulauan Meranti? Termasuk juga jalan poros Desa Tanjung Kedabu Kecamatan Rangsang Pesisir rusaknya sangat memprihatinkan kita semua. ()

Post a Comment

0 Comments