DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Penuhi Istithaah Kesehatan, Jemaah Haji Labusel Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan

 



Labusel,LHI

Jemaah Haji Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengikuti Pemeriksaan Kesehatan (Rikes) di RSUD Kotapinang, Jumat (19/1/2024). Direktur RSUD Kotapinang dr. Ridwan Ritonga mengatakan, tahun 2024 ini ada 250 orang Jemaah Haji Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang masuk daftar berangkat.

Ridwan melanjutkan, karena tahun ini istithaah kesehatan menjadi persyaratan pelunasan biaya dan pemberangkatan haji, maka Jemaah Haji harus dinyatakan lolos pemeriksaan kesehatan hingga tahap kedua."Pemeriksaan kesehatan kedua ini menjadi penentu status istithaah seorang Jemaah Haji dalam melakukan ibadah haji," ungkapnya

Sementara itu Plt Kadis Kesehatan dr. Bakti Suhendri Nasution menambahkan, bahwa seluruh biaya pemeriksaan kesehatan calon jamaah haji gratis ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

dr. Bakti mengatakan, dalam Pemeriksaan Kesehatan nanti akan diketahui riwayat penyakit calon Jemaah Haji. Jika sudah dinyatakan memenuhi istithaah kesehatan, seorang jamaah bisa melakukan pelunasan pembayaran perjalanan ibadah haji dengan batas waktu yang ditentukan.

Dia berharap, semoga Pemeriksaan Kesehatan berjalan lancar dan calon jemaah haji Labusel bisa berangkat semua.

Diketahui calon jemaah haji Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang masuk alokasi kuota tahun 1445 H/2024 M berjumlah 250 orang calon jamaah haji, laki-laki 113 dan perempuan 136 orang. Ditambah 99 orang cadangan calon haji siap berangkat, laki-laki 52 orang dan perempuan 47. (IRHAM PULUNGAN)****

Post a Comment

0 Comments