DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pembangunan Drainase di Kampung Mekar Jaya Diduga Tidak Transparan Dalam Mengelola Anggaran

 


Tulang Bawang , LHI

Diduga pembangunan drainase dua titik di Kampung Mekar Jaya Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang Tahun Anggaran 2023 diduga tidak transparan dalam penggunaan anggaran yang tertuang di dalam papan informasi pembangunan tidak mengindah Undang-Undang tentang Keterbukaan informasi Publik . (30/01/2024)

Pasalnya ketika awak media melakukan monitoring di pembangunan drainase tersebut ditemui papan informasi tersebut tidak ada jumlah anggaran yang di gunakan di tempat pembangunan drainase dua titik tersebut .

Menurut salah satu masyarakat yang enggan disebutkan nama nya mengatakan " Saya juga bingung entah berapa biaya buat drainase itu soalnya anggarannya tidak tercantum di banner itu, ya seharusnya dikasih tau lah berapa biar kami masyarakat juga tau pekerjaan dikampung kami" Ungkap Salah satu masyarakat.

Saat dikonfirmasi kepada Kepala Kampung Mekar Jaya terkait hal tersebut berdalih bahwasanya terjadi kesalahan dalam membuat dan sudah di benarkan kembali ." Ya pak itu terjadi kesalahan yang buat nya , dan juga udah diganti lagi dengan yang ada anggarannya " Dalih Nya .

Ketika ditanya lebih dalam kenapa awak media datang dulu Papan informasi tersebut baru diganti seolah-olah ada apa?.

Lanjut kakam " Kami malah enggak tau terjadi kesalahan, Saya pikir sudah sesuai semua untuk papan nama kegiatan " Bebernya.

Terkait hal ini di harapkan kepada Instansi terkait untuk terus melakukan peningkatkan Pengawasan anggaran yang dikelola desa agar tidak terjadi selewangan dana desa Dan Berharap kepada Kepada Aparat Penegak Hukum (APH) yang bersangkutan jika dugaan tersebut berbau aroma tak sedap agar segera ditindak lanjuti (SODERI SANJAYA)

 

 

Post a Comment

0 Comments