Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Komisi Sport Medicine KONI Kota Banjar Helat Pelatihan Theraphy Penanganan Cidera Atlet

Banjar, LHI-KONI Kota Banjar menyelengarakan kegiatan Pelatihan Theraphy Penanganan Cidera Atlet oleh Komisi Sport Medice KONI Banjar. Kegiatan dilaksanakan bertempat di Aula Dispora Kota Banjar, Sabtu (06/01/2024). 


Kegiatan dibuka oleh Ketua KONI Kota Banjar Ir. Soedrajat Argadiredja (Ajat Doglo) menuturkan kepala LHI "Alhamdulillah kita disini dapat berkumpul dan bersilahtrahmi. Saya disini juga akan memperkenalkan kepengurusan yang baru di KONI Kota Banjar Ir. Yani Subekti Permana sebagai sekum KONI Banjar." Ujarnya. 


Dalam sambutannya, ir. Soedrajat juga  menyampaikan pula terkait, agenda pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Aceh Sumatera Utara. Insya Allah untuk di Banjar kita agendakan juga pekan olahraga se-Kota Banjar (PORKAT). 


Sekretaris KONI Banjar Ir. Yani subekti Permana mengatakan, ini acara kegiatan perkenalan "Pelatihan Theraphy Penanganan Cidera pada Atlit". menangganan cidera secara umum misalnya semua cabang olahraga di ikut sertakan. kalau penangganaan cidera secara khusus itu dapat dibilangnya pasti lain- lain dari berbagai cedera.


"Yani mngatakan untuk anggaran di 2024  tempo kemarin kita ajukan Rp 800 juta, seperti yang sudah tadi dijelaskan sama Ketua KONI Banjar itu sendiri kita mendapatkan anggaran Rp 500 juta itu pun  dibagi tiga, untuk KONI sendiri Rp 375 juta, untuk olahraga Sabilitas, dengan olahraga Rekreasi,ucapnya.


Lanjut mengatakan, Sebenarnya untuk Pekan Olahraga kota Banjar sama sekali semenjak  Kota Banjar ini berdiri belum pernah dilaksanakan.  Mudah-mudahan untuk tahun ini 2024 bisa terlaksanakan dan melahirkan atlit-atlit yang dapat membawa Nama Kota Banjar. ujarnya.


"Harapannya untuk tahun 2024, semoga kita bisa melaksanakan Pekan Olahraga Kota Banjar (PORKAT). Dapat terlaksana, dengan adanya pekan olahraga ini juga atlit Banjar dapat mengeliat lagi semua cabang olahraga yang ada di Kota Banjar, sehingga nanti ada kompentensi antar kecamatan yang diharapkan bisa mengharumkan nama Kota Banjar baik itu di PORKOT dan di PON.


"Saya yakin potensi di Kota Banjar bibit-bibit unggul pastinya akan kelihatan ketika Pekan Olahraga Kota Banjar itu dapat dilakukan," pungkasnya. (Ade Aris) 

Post a Comment

0 Comments