DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Ketum GNPP PRABOWO GIBRAN Abah Anton Charliyan: “Pengukuhan Gugus Tugas Lintas Budaya Nusantara agar Bisa Lebih Berbaur Dengan Masyarakat Secara Lebih Soft dan Humanis”

 


TASIKMALAYA ---
Pada hari Minggu 20 Januari 2024 pukul 10.00 WIB, Irjen Pol (Purn) Dr. H.  Anton Charliyan selaku Ketua Umum Gernas GNPP Prabowo Gibran yang lebih dikenal dengan panggilan Abah Anton ini , telah mengukuhkan kembali   Kerani Jawa Barat sekaligus Kandaga Kota Tasikmalaya   Rd Dicky Zulkarnaen , Kabupaten Tasikmalaya  Endang Tarsono , Kabupaten Ciamis Abah Eyon , dan Nonoman Milenia Irfan .  

Hadir dalam acara tsb,  Ketua Harian Dr Elis Suryani Sumarlina , Ketua Koperasi Baehaqi, Ka Staf Kerani Hadi Permana, Bunda Apong , Rifai Nasution , Juliani dan Kang Dani. Acara tersebut berlangsung di rumah kediaman mantan Kadiv Humas Polri dan Kapolda Jawa Barat kawasan Jln.Simpang Lima Kota Tasikmalaya

Dalam amanatnya, Abah Anton mengatakan bahwa gugus tugas Lintas Budaya Nusantara ( Lembaga Indenpenden Adat ,Agama, Tradisi ,Sejarah dan  Budaya Nusantara ) ini akan dikukuhkan di seluruh Indonesia secara bertahap. “Hal ini kami lakukan sebagai penguatan Gernas GNPP Prabowo Gibran agar bisa lebih berbaur dengan masyarakat secara lebih soft dan humanis melalui pendekatan budaya , seni , tradisi adat dan agama. sehingga akulturasinya bisa lebih membumi. “ujarnya.

Acara pengukuhan ini dilaksanakan dengan sederhana di Tadikmalaya,  sebagai simbolik untuk kota/kabupaten di seluruh Jawa Barat dan wilayah Indonesia, dimana sebelumnya sudah dikukuhkan Kandaga Wilayah Propinsi Bali.”Secara marathon, kami akan segera melakukan pengukuhan Gugus Tugas Lintas Budaya Nusantara  di seluruh wilayah Indonesia,”pungkasnya. (REDI MULYADI)***

Post a Comment

0 Comments