DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Jadi moment penting, Pelantikan KPPS Kelurahan Tanjung Aman dihadiri Sekretaris KPU Provinsi Lampung


Lampung Utara – LHI.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Utara melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Tanjung Aman melantik Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu tahun 2024.

Pelantikan tersebut berlangsung di aula Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten setempat. Kamis (25/1/2024) pukul 09.00 Wib.

Sebanyak 252 Anggota KPPS mengikuti Prosesi Pelantikan yang diselenggarakan oleh KPU Lampung Utara melalui PPS, yang dihadiri oleh Sekretaris KPU Provinsi Lampung, Mashur Sampurna Jaya, S.STP.M.Si, Ketua KPU Lampung Utara, Aprizal Ria, SE, Lurah Tanjung Aman, Octa Manda Yanti,S.STP.MM.

Selain itu terlihat hadir juga, Sekretsris.KPU Lampung Utara, Horison, Komisioner KPU Lampung Utara, Yansen Atik, SE.MSi, PKD, Efriantoni, Babinsa, Peltu Anggara, dan Bhabinkamtibmas, Aipda Soparjoni, serta PPS dan Sekretariatan PPS Kelurahan Tanjung Aman.

Perlu diketahui, Pelantikan KPPS Pemilu tahun 2024 ini, PPS Kelurahan Tanjung Aman dijadikan Sampling dari KPU RI dan di hadiri oleh Sekretaris KPU Provinsi Lampung dan Ketua KPU Lampung Utara serta Komisioner KPU Lampung Utara.

Dalam amanatnya, Ketua KPU Lampung Utara, Aprizal, menyampaikan, apresiasi atas kehadiran anggota KPPS yang telah menjalani prosesi Pelantikan mulai dari pengambilan sumpah dan Janji KPPS, Pembacaan Fakta Integritas serta Penandatangan Fakta Integrita.

Setelah dilantik KPPS sudah menjadi bagian dari KPU Lampung Utara sebagai Penyelenggara Pemilu ditingkat TPS.

Dengan harapan, KPPS Sembari meminta kepada KPPS agar didalam pelaksanaan Pemilu 2024, untuk berlaku adil kepada Pemilih yang datang ke TPS, diarahkan dengan baik dan menjaga Netralitas sebagai Penyelenggara Pemilu ditngkat TPS karena KPPS merupakan tolak ukur suksesnya Pemilu ini." ungkap Aprizal.

Senada disampaikan juga oleh Ketua PPS Kelurahan Tanjung Aman, Antoni, sebagai Penyelenggara Pemilu tingkat TPS , KPPS merupakan bagian dari KPU dan tidak bisa terpisahkan, kendati demikian KPPS diminta teliti dalam menulis dan bersikap Netral dalam bertindak, karena suksesnya Pemilu ada ditangan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara di TPS." Singkatnya.

Usai Pelantikan dilanjutkan dengan Penanaman Pohon secara Simbolis oleh KPPS di halaman masjid Al Muhajirin depan Kantor Kelurahan setempat. (NOPRI)

Post a Comment

0 Comments