DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

DPW LSM KOREK Riau Fasilitasi Pertemuan Dua Tokoh Riau



Pekanbaru - LHI

Sambil makan bareng dan santai menikmati malam mingguan Miswan ketua DPW LSM Komunitas Rakyat Ekonomi Kecil (KOREK) provinsi Riau Pasilitasi Pertemuan dua tokoh Riau disebuah rumah makan Mbok Darmi Jl.HR Subrantas Panam kelurahan Tuah Karya kecamatan Tampan Kota Pekanbaru."Sabtu 13/01/2024.

Dua tokoh Riau yang dipasilitasi pertemuannya oleh Miswan itu adalah Dr.Elviriadi S.Pi,M.Si yang dikenal sebagai pakar lingkungan hidup dan Jarianto yang akrap dipanggil Yanto.

Pada awal pertemuan Miswan saling memperkenalkan satu dengan yang lainnya kemudian mereka saling bertanya dimana mereka sebelum pernah bertemu tapi belum pernah duduk semeja.

Perbincangan kedua tokoh ini sepertinya sangat asik karena sudah banyak pengalaman dan tingginya jam terbang masing - masing dalam memperjuangkan hak - hak masyarakat Riau yang kurang mampu.

Dari beberapa pertanyaan Miswan tentang hutan,perkebunan dan lingkungan hidup akhirnya kedua tokoh ini sempat membicarakan tentang hak masyarakat kepenghuluan Pasir Putih Utara kecamatan Balai Jaya kabupaten Rokan Hilir yang saat ini dipimpin oleh Datuk Penghulu Samsir Silalahi.

Dalam pembicaraan itu disebutkan lahan perkebunan PT.PN V yang belum diserahkan kepada wilayah kepenghuluan Pasir Putih Utara padahal kepenghuluan tersebut sudah disahkan oleh pemerintah,namun belum ada realisasi penyerahan lahan perkebunan PT.PN V kepada kepenghuluan tersebut,hingga saat ini kepenghuluan itu belum memiliki lahan.

Dari pembicaraan itu terlihat kedua tokoh menyatukan presepsi untuk memperjuangkannya,namun karena keterbatasan waktu kedua tokoh ini belum sempat membicarakan teknis penyelesaian hal tersebut tapi kedua tokoh itu sudah sepaham dan beritikad kembali bertemu dilain kesempatan.

Atas keringanan langkah dan waktu yang diluangkan kedua tokoh itu, sehingga diakhir pertemuan Miswan mengucapkan terimakasih kepada keduanya.(SB)*

Post a Comment

0 Comments