DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bhayangkari Serahkan Bansos Ke Desa Alahair. Kurnia Setyawan: Wajib Datang Ke TPS

 

 

 


MERANTI
- Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti dan Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB), Rabu (16/01/2024) siang, memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak air pasang besar di daerah pesisir Desa Alah air

Giat itu dihadiri Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan SH SIK selaku pembina, dengan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti Ny. Lexcy Kurnia, Kabag Ops Polres Meranti Kompol Yudi Setiawan,S.H.,M.H, Kasat Intelkam Polres Meranti AKP Edi Purnomo, Kasat Samapta AKP Timur Brata Yudha, N,S.H, Kapolsek Tebing Tinggi AKP Gunawan, S.H, Kasie Was Polres Meranti IPTU Iskandar N, Personil Polres Kepulauan Meranti dan Pengurus Bhayangkari cabang Polres Kepulauan Meranti.

"Hari ini kita membagikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Banjir air pasang di daerah pesisir Desa Alahair tepatnya  di kawasan Musholla Al-Barkah," ungkap Ny Lexcy Kurnia.

Bansos tersebut, tuturnya, merupakan salah satu bentuk kepedulian Bhayangkari dalam membantu para masyarakat yang terdampak banjir untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok keluarganya.

"Untuk itu, kami juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas melalui cooling system agar situasi politik jelang Pemilu 2024 dapat terkendali dengan baik. Kemudian kepada masyarakat bahwa tanggal 14 Februari 2024 adalah tanggal pencoblosan mari kita gunakan hak pilihnya, untuk memilih pemimpin yang terbaik dan sesuai dengan isi hati," ucap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan,SH.,S.I.K.

Ia juga menjelaskan bahwa cooling system tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif jelang pemilu 2024, serta mencegah potensi gangguan Kamtibmas.

"Cooling Sytem ini adalah langkah untuk menjaga kerja sama yang baik antara Polres  dan masyarakat. Kita juga menyampaikan himbauan dan pesan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax, serta ujaran kebencian yang berbau SARA yang nantinya berpotensi memecah belah persaudaraan," jelasnya.

Bilamana ditemukan adanya ancaman gangguan disekitar lingkungan, pihaknya berpesan agar masyarakat segera menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun langsung ke Polsek terdekat.

"Bantu kami dengan memberikan informasi sekecil apapun yang berkembang di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti terkait dengan situasi kamtibmas," himbau Kurnia Setyawan.

Dilanjutkan lagi, kemudian kegiatan cooling system yang dilaksanakan oleh Personil  Polres Kepulauan Meranti seusai mengikuti giat itu sebagai ajang tukar pikiran, himbauan  dan komunikasi dengan masyarakat, Tomas, Toga dan Toda untuk bersama-sama menjaga serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 aman dan damai.

"Saat ini rangkaian pesta demokrasi sudah mulai berjalan, tentunya diantara warga akan ada perbedaan pandangan dan pilihan politik. Jangan jadikan perbedaan tersebut sumber perpecahan diantara warga, baik sebelum, pada saat dan setelah pemilu, tetap jaga kerukunan dan kesatuan antar warga," ucapnya.

Disamping itu, lanjutnya, bansos tersebut juga dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi pengurus Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti dengan masyarakat.

Dari hasil Peninjauan langsung ke Lokasi bahwa banjir tersebut akibat naiknya air pasang dari laut (air pasang Rab)  dan ketinggian air saat ini sudah surut sehingga aktivitas masyarakat berjalan normal. (RAMLI ISHAK/Humas Polres Meranti)

Post a Comment

0 Comments